Kamis, 02 Januari 2014

Belajar Dari Balita

Berat? Enggak. Susah? Enggak. Pengen ngeluh? No! Gue belum action masak udah mau ngeluh dulu? Kalo gue ngeluh duluan maka hancurlah resolusi target-target gue ditahun 2014. Kalah sebelum bertanding? Mungkin.

Masak gue kalah sama balita yang lagi belajar jalan? Mereka rela jungkir balik, jatuh bolak-bolik biar bisa jalan sendiri. Nyungsep sana nyungsep sini tapi tetap coba lagi gak berhenti-berhenti. Mau kalah sama balita? Oh no!

Ohia guys, lebih baik sebelum kita action buat mencapai target-target kita, mari kita tanamkan pikiran positif di otak kita daripada pikiran negatif yang bikin tambah lemah, lesu, males, dll. Udah gausah mikir susahnya dulu. Gausah mikir beratnya dulu. Yang penting action dulu. Oke? Ada 1001 macam cara buat mencapai target kita, tinggal kita mau cari ato nggak. Setuju?

Mumpung masih muda, tenaga masih extra kuat, tulang-tulang belum banyak yang keropos, dan waktu luang masih berjam-jam, ayo kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kebiasaan-kebiasaan buruk kemarin pelan-pelan kita hilangkan dan kita ganti dengan kebiasaan baik. Misalnya, 2013 kemarin solat 5 waktu masih bolong-bolong, 2014 harus 5 waktu gak ada bolongnya. Itu wajib loh guys? Emang pas ninggalin solat gak takut dosa?

Setelah dapet asupan gizi (motivasi:red) dari websitenya kek Jamil Azzaini dan si Motty yang unyu-unyu sekalee, semangat gue untuk memperjuangkan target-target gue semakin membara. Hahaa. Makanya cari bacaan yang bermanfaat, baca novel galau mulu sih. Jadi gak move on-move on kan? :p

Kata kek Jamil Azzaini dan Motty, buat mencapai dan memperjuangkan target kita harus mengubah cara lama ato menyempurnakan cara lama. Misalnya ya, kemarin kita belajar dirumah 1 jam sehari, 2014 kita belajar di rumah minimal 2 jam sehari biar target kita tercapai.

Yang kemarin pas ulangan ngandelin contekan temen *hampir mirip sama gue hihi*, 2014 harus bisa ngerjain ulangan sendiri dan gak ngandelin contekan lagi. Masak gue udah kelas 12, udah mau lulus, pengen nglanjutin kuliah tapi masih nyontek mulu? Gak pinter-pinter dong gue nanti? -_-

Well guys, mungkin kita harus membayangkan balik jadi balita lagi. Merangkak, belajar berdiri sendiri, berjalan sambil pegangan kursi ato meja, berjalan tanpa bantuan siapapun meskipun kadang-kadang masih jatuh, dan berkat usaha kerasnya barulah sang balita bisa berjalan tegap.

Mereka gak langsung bisa jalan dengan lancar kan? Tapi bertahap, melalui proses yang cukup panjang dan tentunya usaha keras dari sang balita. Belajar dari balita biar kalo jatuh kita tetap bangkit lagi. Tetap coba lagi. Tetap berusaha lagi. Semangaaaaat!

Ikhtiar, ikhtiar, ikhtiar hasilnya biar Allah yang tentukan ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D