Minggu, 26 Januari 2014

Hidup Jomblo

Akhirnya gue bisa refreshing juga. Setelah dua hari berjalan menempuh perjalanan panjang tak berujung, tak kutemui jalan pulang, dan tersesat entah dimana, mungkin dihatimu *apa ini? Gagal fokus*.

Well, tadi gue buat tweet yang bunyinya gini *jreng jreng jreng dung dung jeeeees*  "Sekarang jamannya anak muda berkarya. Anak muda pacaran itu jamannya megalithikum. Purba banget." Buat temen-temen yang punya pacar sorry ya. Hehee.

Kenapa ya sebagai anak muda, yang namanya status berpacaran di facebook ato twitter itu penting? Dulu gue pernah denger cerita temen gue, pacarnya ngambek gara-gara dia gak nyantumin status berpacaran di twitter. Hahaa kasiaaaan.

Gue juga sering baca dan denger, ada anak muda ato malah banyak banget anak muda yang lagi jomblo trus kebakaran jenggot *kalo punya jenggot* pas ngliat temennya pada punya pacar. Tapi, pas temennya pada berkarya, menunjukkan kreatifitasnya, mengasah kemampuannya, eeeeeh malah dicibir. Katanya, masa muda itu buat seneng-seneng, buat ngoleksi mantan pacar, dan hal lain yang menurut gue jauh dari kata berguna. Ngabisin waktu gitu lah intinya.

Dulu waktu gue masih punya pacar, yang namanya kotak masuk bisa sampe puluhan bahkan ratusan. Sekarang? Ada sms masuk paling dari penggemar rahasia gue alias si Operator ato dari temen sebangku gue yang diam-diam cinta sama gue *temen sebangku gue cewek -_- abaikan*. Jadi dulu itu gue rajin banget smsan, entah apa yang gue omongin waktu itu, tapi kayaknya gak penting banget. Pagi, siang, sore, malem, bangun tidur, mau mandi, mau tidur, mau makan gak lupa sms pacar dulu, laporan dulu kalo gak nanti dia ngambek *ternyata gue dulu lebay T.T* .


Kenapa dulu gue se-begitu terobsesi dengan yang namanya smsan seolah-olah semakin banyak gue kirim sms, kesempatan buat dapet trophy "Pengirim SMS Terrajin" bakal lebih banyak juga, padahal trophy itu belum pernah ada sampe sekarang -__-. Ngimpiiii.

Rugi banget gue dulu pernah pacaran. Rugi waktu, rugi biaya. Ngabisin waktu buat hal-hal gak berguna, ngabisin duit buat beli pulsa yang ujung-ujungnya juga buat smsan sama pacar. Gue pikir pacar bakalan jadi motivator buat bikin gue rajin belajar, eh hasilnya gue malah males belajar. Sibuk ngurusin pacar biar gak ngambek, sibuk bales sms pacar, sibuk bikin status FB buat pacar, dan hal lain yang gak berguna.

Sekarang dengan gue jadi jomblo, gue lebih bebas. Bebas dari dosa, bebas berkarya, bebas buat beli pulsa ato nggak, bebas mau maen kemana aja, bebas mengekspresikan diri gue, bebas menentukan langkah gue, dan gak terikat sama cowok yang belum tentu duduk bareng sama gue dipelaminan. Jadi intinya gue gak mau ngabisin waktu buat pacar-pacaran, gue pengennya nanti langsung ke pelaminan aja :D Aamiin.

Buat temen-temen yang lagi jomblo, lanjutkan perjuangan kita. Udah gak usah peduliin orang-orang yang nanyain "kenapa gak punya pacar? Aku kenalin sama temenku ya?". Percaya aja dengan jomblo kita akan menghasilkan lebih banyak karya. Karya yang akan diingat sama orang lain ketika kita udah dipanggil Tuhan, sesuatu yang akan diingat selain nama kita. Sesuatu yang akan kita tinggalkan selain nisan di kuburan. Dan tentunya kita jauh dari yang namanya sakit hati, galau, dan semacamnya. Jodoh udah ada yang atur, nanti kalo udah waktunya pasti juga bakal ketemu disatu tempat duduk. Ya kaaaaan? ;)

Hidup jomblo pake tapi! Hidup jomblo tapi berkarya! Hiduuuuuuup!

24 komentar:

  1. Jangan jomblo tapi single. Karena single itu pilihan. Jujur kalo sekarang nggak kepikiran buat pacaran, soalnya aku lagi LDR-an. LDR-an sama jodoh aku. hahaaa :D

    salam kenal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dipilih mau jomblo ato single dipilih dipilih :D btw aku jg lg LDR-an sm jodohku hehew

      Hapus
  2. Bener banget kaak tentang punya pacar itu! :D

    Btw blognya bagus, salam kenal yaa kak :)

    BalasHapus
  3. Status boleh saja jomblo, lagi pula di KTP yg tertulis di status kan kawin/belum kawin, bukan jomblo/tidak. Tapi setidaknya jadilah jomblo yang berguna bagi bangsa dan Negara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini cakep. jd jomblo yg berguna bagi diri sendiri keluarga juga bangsa dan negara ^^

      Hapus
  4. Hai, postingan yang bagus. Mampir kesini ya http://pujaputri.blogspot.com/2014/01/dumet-school-tempat-paling-tepat-untuk.html ada info lomba keren loh :)

    BalasHapus
  5. jomblo bukan anugerah, bukan pula musibah. jomblo itu pilihan :D

    nice post! salam hangat dari Tekno Muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. jomblo itu tiiiiiiit :D oke, salam panas dari lilis :)))

      Hapus
    2. ooh baiklah, lalu tiiiiiit itu adalah jomblo :v *bahas apa aku ini*

      Hapus
    3. jomblo emg tdk terdefinisikan :D

      Hapus
  6. Sebenarnya pacaran itu tergantung orientasinya, pada niatnya. Ada yg untuk senang-senang dan ada yg untuk merancang masa depan. Sama seperti saat kita ke supermarket, apakah belanja benda2 yg sebetulnya sih tidak perlu ataukah belanja benda2 yg benar-benar kita butuhkan?

    Pacaran dan jomblo itu tidak masalah asalkan kamu tahu orientasimu apa menyandang status pacaran atau jomblo, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungan yg orientasinya itu ke pelaminan setauku itu namanya ta'aruf, bukan pacaran :)

      Hapus
    2. orientasiku menjomblo adl bebas dosa dan bebas beli pulsa ato nggak heheee

      Hapus
  7. alhamdulillah, bermanfaaat deh postingannya (selalu). lama nggak blogging rus, tugas baca posting mu jadi numpuk, tp udah tak baca beberapa tadi, komentarnya disini aja ya :D
    sejujurnya nikmatnya terasa waktu kita jadi jomblo bukan single (blm pernah pacaran), bebasnya jadi berasa banget :D jadi bisa bersyukur yang lebih2, semoga postingannya bermanfaat bagi calon2 jomblo lainnya :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh jgn dianggap tugas dong :o aku kan bukan bu guru yg suka kasih tugas hehe
      aamiin. smg calon jomblo semakin banyaaaaaak :D

      Hapus
  8. bener2,, pacaran itu rugi banget,, lebih enak single,, yg penting single happy.. btw, gue juga pernah nulis cerita ttg jomblo. tapi versi cowok ato bisa dibilng versi gue sendiri :D sekalian nitip nih http://info-kitaku.blogspot.com/2013/11/cerita-gue-jomblo-haruskah-galau-tiap.html makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain jomblo happy juga harus jomblo pake tapi. wes pokoe hidup jomblo pake tapi :D

      Hapus
  9. wkwkkwwkwk skrng msh alay aja mbak
    tp good lah artikelnya
    this is not end your world but this is time to show of your power
    operator maih sms aja ya mbak hahahaha :P

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D