Minggu, 19 Januari 2014

Inilah Rasanya Kehilangan

Jangan dibaca judulnya aja dong. Udah lanjutin dulu aja. Meskipun postingan ini isinya curhatan gue, tapi gue berharap kita bisa sama-sama ambil sisi positifnya, guys.

Well, hari ini gue habis ikut Try Out SBMPTN yang diadakan oleh salah satu universitas. Gue berangkat dari rumah pukul 06.50. Padahal kemarin mbak-nya bilang kalo registrasi dimulai pukul 07.00. Pas temen gue sms nanya berangkat jam berapa, gue jawab aja berangkat jam 06.30 dan pukul 06.30 gue masih perang sama buku Pemantapan Menghadapi SBMPTN IPS 2014.



Ngerjain latihan soal dibuku itu bikin kepala gue kayak motor butut yang knalpotnya ngeluarin asap hitam tebal dan mesinnya ngeluarin suara gak enak didenger. Panas rasanya. Ya pokoknya kayak gitu lah. Tau kan? Kalo belum tau ya udah gak apa-apa, suatu saat kamu pasti tau. -_-'

Nyampe ditempat TO gue masih cengar-cengir, ketawa-ketiwi ngeliatin peserta lain yang gak gue kenal. Ngeliat bajunya lah, helmnya lah, motornya lah, dan tentunya sandalnya *apa hubungannya coba? -__-*. Setelah ketemu sama temen-temen kelas, gue langsung menuju ke tempat registrasi. Taukah kamu apa yang terjadi? Gue salah ambil nomor peserta. Alhasil gue dan temen-temen harus balik lagi nukerin nomor pesertanya. Yasudahlah, bukan masalah besar.

Pengerjaan soal dimulai pukul 08.00. Pas nulis identitas di LJK perut gue belum bereaksi apapun. Setelah ngerjain beberapa soal, perut gue mulai krucuk-krucuk. Dan faktor utama penyebab perut gue mules, kelaparan dan tubuh mulai dehidrasi adalah gue belum ngerjain soal matematika dasar, bahasa indonesia dasar, dan bahasa inggris dasar satu soal pun sampai bel yang suaranya merdu berbunyi nyaring. Satu soal pun belum terjawab :D Gimana perasaan kalian?


Selanjutnya, kalo gak salah mulai pukul 11.00 kita mulai ngerjain soal lagi. Gue ngerjain soal Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi. Keempat pelajaran itu udah pernah gue kuasai pas SMP, sekali lagi ya PAS SMP. Dan karena gue sekolah di SMK, pelajaran IPS gue gak spesifik kayak diatas. Gue mulai ngaduk-ngaduk memori otak gue, mencari kepingan memori pas jaman SMP, tapi hasilnya gue tetep gak inget T.T Yaudah gue jawab aja sebisa gue.

Hasil akhirnya, gue cuma bisa ngerjain soal Tes Potensi Akademik *yang ini gue kerjain sungguh-sungguh* dan soal IPS *mengandalkan logika, entahlah*. MTK, BI, dan B.Inggris tak terjawab satupun. Hahaaaa.

Pukul 12.00 TO selesai dan gue inget kalo kemarin charge laptop gue ketinggalan dimushola sekolah. Dengan perasaan campur aduk antara seneng dan mules, gue ambil motor merah kesayangan dan gue putuskan buat ke sekolah dulu. Sampe disekolah gue parkir motor gue sembarangan dan masih pake helm dikepala gue berjalan santai ke mushola.

*lalu apa yang terjadi? Manisnya kurasakan sesaat saja. #nyanyi*. Ternyata charge laptop gue gak ada dimushola. Gue cari kesana kemari, tengok kiri kanan sepi. Gak ada. Gue beneran takut kehilangan charge laptop gue, gue takuuuuut.

Gue sms temen-temen yang kemarin dimushola sama gue. Tapi hasilnya belum ketemu juga. Gue mulai was-was, tapi tetep positif thinking. Duh, gue pengen nangis. Gue takut. Gue gak ada uang buat beli charge lagi. Udah cukup sekali aja gue kehilangan helm disekolah, jangan kehilangan lagi :(((

Sampai gue nulis postingan ini gue belum menemukan charge laptop satu-satunya itu. Gue bener-bener nyesel udah pernah nyia-nyian charge itu. Ortu gue sering ngingetin gue buat menjaga barang-barang gue, ditata rapi, biar gak ketlisut *bahasa indonesianya apa ya? Hmmmm, semacam hilang gitu lah pokoknya*.

Tapi gue ini emang bandel, ceroboh, juga pelupa. Dan sekarang? Gue menyesal. Ternyata kehilangan charge itu berdampak besar sama kehidupan gue. Tanpa charge itu, gue gak bisa ngecharge laptop gue yang batrainya tinggal 8%, dan karena laptop gue mati tentunya gue gak bisa baca dokumen penting yang gue copy dari temen gue. Inilah rasanya kehilangan charge, guys. Makanya jangan ceroboh lisssss *jitak kepala sendiri*.

Rasanya kehilangan sesuatu yang kecil aja kayak gini, apalagi kehilangan sesuatu yang besar, yang bener-bener berharga. Kehilangan untuk selama-lamanya, guys. Gak akan bisa ketemu lagi. Entahlah, gue udah pernah ngrasain itu pas gue masih kecil dan sekarang gue udah sedikit lupa gimana rasanya.

So, guys saat ini cintailah, hargailah, rawatlah, jagalah dengan sepenuh hati semua yang kalian punya. Bukan cuma barang-barang kalian, tapi orang tua, saudara, kakek nenek, temen-temen, angota tubuh, dll. Selama kita masih hidup bersama mereka, jangan pernah sia-siakan mereka. Sekecil apapun sebesar apapun. Rasanya kehilangan charge laptop yang masih bisa beli ditoko aja nyesek banget apalagi kehilangan sesuatu yang lebih besar dari itu dan gak bisa beli ditoko alias gak ada duanya :)) Pasti lebih menyesakkan dada.

Itu pelajaran yang gue ambil dari kehilangan charge dan pelajaran yang gue ambil dari TO SBMPTN adalah kalo mau sukses yang dibutuhkan bukan cuma kepandaian, tapi kerja keras, usaha yang sungguh-sungguh. Jangan sampe kita kehilangan semangat buat meraih kesuksesan. Udah deh! Apapun yang namanya kehilangan itu pasti bikin nyesek, kecuali kehilangan panu, kehilangan penyakit males itu baru jos gandos.

Dari TO ini bisa disimpulkan saat ini gue boleh gagal, tapi kegagalan ini jangan dijadikan penghalang, jadikan kegagalan sebagai cambuk semangat. Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Semangaaaaaat!

Ya segitu dulu sambutan dari saya. Apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Jangan bosen-bosen baca tulisan saya yang panjang kali lebar ini yaaa. Heheeeee.


6 komentar:

  1. aku pernah kehilangan dompet beserta isinya 2x, rasanya juga sedih, tapi mau gimana lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada hikmah dibalik kehilangan :)) sabar yaaaa

      Hapus
  2. Balasan
    1. hap. hati2 ada lalat masuk :p btw, ini speechles gara2 bagian yg mana ya? jgn2 pas aku gak ngerjain soal mtk, bing, bin dasar? :o

      Hapus
  3. Cerita waktu ngerjain TO agak memiriskan sebetulnya ya. Hehehe tapi tetep semangaaat. Soal-soal SBM mah mengerikan super.
    Tetap semangat menggapai impian ya. Harus punya tekad dan mental yang kuat menggapai impian :))

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D