Sabtu, 18 Januari 2014

Perpisahan dan Kenangan

Buat gue perpisahan sekecil apapun pasti meninggalkan kenangan. Contohnya pas bolpoin gue habis, si bolpoin udah pasti meninggalkan kenangan berupa jejeran tulisan dibuku pelajaran gue. Dan mau gak mau gue jadi sedih soalnya musti beli bolpoin lagi, padahal gue kan lagi kanker *kantong kering*.

Ngomong-ngomong soal kanker, tadi siang pas gue ketemu sama temen gue yang udah gue anggap sebagai jongos *abaikan! Ampuuuuuuun :D*. Maksud gue, udah gue anggap sebagai saudara sekaligus soulmate paling baiiiiiiiiik, dia cerita ke gue kalo dulu dia pernah operasi kanker di kakinya. Otomatis gue inget sama film Surat Kecil Untuk Tuhan yang sukses membuat air mata gue meleleh karena kepala Keke yang semakin hari semakin kinclong.


Gue kemudian ngebayangin gimana kalo penyakit Keke itu menimpa salah satu temen ato orang terdekat gue, entah gue bisa setegar temen-temen dan keluarga Keke ato nggak.

Ohia, gue kan ikut program ODOJ (One Day One Juz) trus kemarin ada yang menyatakan diri mau keluar dan itu anggota grup gue, ya otomatis meskipun gue cuma tau namanya dan belum pernah ketemu, gue tetep aja sedih. Harus kehilangan satu anggota yang udah 1 minggu lebih bareng-bareng sama kita.

Nah, apalagi kalo gue harus kehilangan sahabat yang tiap hari ketemu sama gue, sahabat yang udah kayak pinang dibelah dua, sahabat sekaligus soulmate gue. Ya mungkin gue akan tetap tegar, tapi gue rasa gue gak akan setegar temen-temen dan keluarga Keke.

Dan sekarang gue bersyukur banget karena kejadian Keke itu gak terjadi di kehidupan gue. Gue bersyukur Allah kasih kesehatan yang nilainya tiada tara. Gue bersyukur karena semua anggota tubuh gue gak ada yang cacat dan sakit.

Gue juga bersyukur punya nyokap yang sepenuh hati sayang sama gue. Meskipun dia ibu-ibu tercerewet di kampung gue tapi dia tetaplah ibu yang paling pendiam pas lagi tidur. Gue bersyukur nyokap gue masih sehat walafiat sampe sekarang dan gue harap sampai jatah hidupnya berakhir beliau tetap sehat.

Lagi-lagi gue harus bersyukur karena punya bokap yang pantang menyerah. Bapak yang kuat dan tegar melewati berbagai cobaan kehidupan. Bapak yang selalu berusaha ngebuat gue seneng, ngebuat gue gembira, bapak yang gak banyak duit tapi selalu berusaha memenuhi kebutuhan gue.

Dan gue juga bersyukur meskipun gue anak tunggal yang gak punya sodara kandung, tapi gue punya temen-temen yang udah kayak saudara kandung gue, temen-temen yang selalu ada buat gue disaat gue sedih atopun disaat gue banyak duit. Temen-temen yang menerima kecerewetan gue, kejailan gue, dll. Temen-temen yang rela mendengar dan membaca tulisan-tulisan gue yang udah kayak Mario Tegang *kata temen gue mirip*.

Gue bersyukur untuk semua yang ada dikehidupan gue. Semuanya, termasuk nilai jelek, kegagalan-kegagalan dan perpisahan yang menyisakan kenangan. Gue bersyukur untuk semua itu. Dan gue berharap kejadian Keke ato semacamnya itu gak terjadi dikehidupan gue juga temen-temen semuanya. Cukuplah kita ambil pelajaran dari Keke, dari film SKUT dan kita tidak usah mengalaminya. Oke?

Jadi, mulai sekarang banyak-banyaklah bersyukur biar nikmat Allah terus mengucur. Dan kita juga harus mempersiapkan mental kita untuk menghadapi perpisahan, karena gue yakin cepat ato lambat kita juga akan mengalami perpisahan.

Mumpung masih punya jatah hidup, mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya, jangan dibuat seneng-seneng terus juga jangan dibuat sedih-sedih, galau-galau terus. Biar nanti kalo memang udah waktunya kita untuk berpisah setidaknya kita punya kenangan yang memang pantas diingat oleh mereka.

3 komentar:

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D