Rabu, 19 Februari 2014

Kisah Kita Anak SMA [SMK]

Pagi ini kelas gue ceritanya lagi dirundung jam kosong. Survei membuktikan bahwa sebagian siswa sekolah amat sangat mengharapkan jam kosong *ini survei menurut gue*. Hahaa. Entah kenapa buat gue jam kosong itu seperti udara segar yang datang setelah gue menghirup udara pelajaran yang sedikit banyak menyesakkan dada serta memori kepala.

Entah kenapa jam kosong itu seperti matahari. Pemusnah awan hitam yang bergelantung ria di atas kepala gue pas lagi nrima rumus matematika tentang Statistika, Trigonometri, ato apalah itu. Adakah yang setuju dengan pendapat gue? Oh, semuanya setuju? Oh, gak ada yang setuju. Oke fine.



Btw, sejak pertama gue buat blog, gue belum pernah kenalan ya? Kalo gitu kenalin nama gue Lilis. Temen-temen suka panggil gue lilis. Ortu dirumah manggil gue Lilis. Nama di akta kelahiran juga Lilis. Jadi kalian bisa panggil gue Rusmiaw. Mmmmm panggil Lilis juga boleh.

Gue sedang menuntut ilmu di salah satu SMK di kota Kediri, Jawa  Timur. Siswa non-pendiam di sekolah. Siswa tertua di sekolah. Siswa yang udah di ujung tanduk. Siswa yang sedang berdiri, berjuang, dan menanti kelulusan. Doain gue lulus. Aamiin.


Ohia, gue lagi ikut giveaway-nya si Ayam. Siapa Ayam? Gue juga gak kenal. Mungkin dia sejenis manusia yang punya jurus berubah jadi Ayam, kayak power rangers *ampuuuun*. Mungkin. Jadi, mari kita mulai dongengnya. Ada yang mau baca? Oh, gak ada. Oke, no problemo. Bukan masalah besar. Yang penting ada yang nge-read. *read sama baca apa bedanya oneng*.

Gue masih inget peristiwa 2 tahun 8 bulanan yang lalu. Disaat gue sedang berjuang buat sekolah di sini. Disaat panas terik matahari menyinari genteng sekolah, saat itulah gue sedang berdesak-desakan dengan manusia yang juga ngiler pengen sekolah di sini. Yang gak bisa gue lupain adalah pas tas gue terjepit diantara jutaan manusia *halah lebay* dan gue jadi terhempas kesana kemari kayak bungkus plastik yang diterpa angin puting beliung. Kampreeet.

Pas pra-Mos itulah pertama kalinya gue duduk berdampingan dengan si Bopak alias Nur alias temen sebangku paling keceh badai. Saat itulah kita berikrar untuk mulai merajut benang persahabatan, merangkai bunga persahabatan, dan makan di kantin sambil berharap traktiran.

Pertama ketemu temen-temen kelas, gue itu jaim banget. Hahaaa. Ya maklumlah waktu itu gue masih terjebak masa-masa alay ala anak SMP. Gue keliatan kayak anak pendiem *mungkin*, tapi ternyata penyamaran gue sebagai siswa pendiam gak bertahan lama. Dan akhirnya terbongkarlah penyamaran gue. Lilis memang pendiam, pendiam di saat sedang tidur.


Saat gue kelas 10, banyak peristiwa mistis yang terjadi sama gue. Salah duanya pas gue pulang ke rumah dengan wajah putiiiih, rambut gimbal, dan seragam acak adul. Saat itu gue lagi dilulurin tepung terigu sama temen-temen. Apa modus dibalik peluluran itu? Karena gue ulang tahun. Bisa dibayangkan wajah gue pas lagi luluran terigu? Kalo gak bisa ya udah, gak usah dipaksa.

Gue pertama kalinya ikut organisasi pas kelas 10. Kiloe Journalist organisasi paling keren dengan penghuni yang gak kalah kere(n)nya. Organisasi yang bikin hidup gue jadi waow. Pokoknya tidak terdefinisikan.

Trus pas gue kelas 10, gue punya Ibu Guru yang nggggg ya begitulah. Ya pokoknya gitu, bikin orang strees, kesel, dan bawaanya pengen cepet-cepet mensiunin beliau. Sialnya sebelum pensiun, beliau malah jadi wali kelas gue pas kelas 11 -___- Kampreeet emang gak lari kemana.


Setahun kemudian gue naik pangkat jadi kelas 11. Tahun inilah tahun yang banyak meninggalkan peristiwa gak spesial pakek telor mata sapi tapi istimewa. Peristiwa nyleneh bin aneh yang kalo difilmkan bakalan laris manis gak ada yang nonton -_-

Inilah pertama kalinya gue jadi ketua organisasi. Ikut organisasi baru sekali, eh lha kok jadi ketuanya. Alhamdulillah. Saat kepemimpinan gue, gak ada anggota yang kena busung lapar, tapiiii kena penyakit lebay karena punya ketua yang mmmmm, ya beginilah. Hahaaa. Mereka juga enjoy-enjoy aja pas gue pimpin, entah kalo di belakang :D

Kelas 11 pertama kalinya gue pulang jam 12 malem. Sebelumnya gue pulang maksimal jam 9 malem. Ini gara-gara gue ikut lomba fotografi di Kediri Town Square dan dilanjut jalan-jalan cari nasi pecel goceng, sehingga kita pulang jam 11 malem. Karena ada temen yang nebeng, gue dengan terpaksa *karena udah disms dan ditelpon bolak-balik sama Nyokap* nganterin dia dulu. 

Alangkah malangnya, balik dari rumah temen gue nyasar sampe ke sawah orang. Gue gak tau ato lebih tepatnya amnesia arah jalan pulang. Akhirnya setelah bolak-balik kesana kemari, gue menemukan titik terang yang membawa gue pulang ke rumah. Nyampe rumah gue diomelin sama Nyokap. Kampreeeet kan. Huveeeet peeeefffft.


Gue juga pertama kalinya dan semoga terakhir kalinya ngalamin kecelakaan. Waktu itu gue lagi perjalanan pulang setelah ikut lomba video clip. Atasan dan rok gue sampe bolong *bukan sobek* gara-gara gue buat ngepel aspal jalan. Kaca helm gue membentuk garis-garis abstrak saking kerasnya gue nyosop ke aspal. LCD kamera yang waktu itu gue bawa pecah gara-gara terlepas dari pelukan gue yang sempat gulung-gulung kayak di film-film India. Alhamdulillah, kecelakaan itu bikin tangan gue menggelembung dan ada tatonya.

Seperti yang pernah gue ceritakan di postingan sebelumnya, inilah pertama kalinya gue menjatuhkan diri di kolam ijo lumutan yang airnya gak pernah dikuras dan terkontaminasi dengan pipis kodok, pipis ikan, dan air liur kecebong. Meskipun begitu gue tetep seneng pernah ngalamin itu. Perayaan ulang tahun paling aneh yang bikin orang harus mandi kembang tujuh rupa tujuh kali sehari.

Ohia, gue juga pertama kalinya ikut lomba karaoke dan dapet juara meskipun cuma harapan dua. Hehee. Alhamdulillah. Ini adalah kado ulang tahun yang yahuuuud.


Setahun kemudian gue naik pangkat (lagi) jadi kelas 12. Siswa tertua yang seharusnya jadi panutan untuk adik kelasnya, jadi kakak kelas yang baik, tapi pada kenyataannya malah jadi komentator buat ngomentarin kelakuan adik kelas.

Siswa yang paling rajin dan paling banyak ulangannya dibandingkan siswa lainnya. Siswa yang kalo gak punya mental baja bisa-bisa jadi orang strees gara-gara jadwal ulangan yang saling PDKT satu sama lain. Mulai dari ulangan harian, UAS, UAN, Ulangan Praktik, SNMPTN, SBMPTN, ato mungkin ijab sah-nya.


Di kelas 12, gue mulai mengurangi kadar kegilaan gue.Gue mencoba untuk jadi siswa yang pendiam dan serius, tapi ternyata gagal. Hahaa. Gue tetaplah seorang murid cewek yang suka ketawa sesudah ngejailin temen dibelakang kursinya. Seorang murid cewek yang bisa berubah kayak power rangers sesudah ketemu temen-temen zombie yang kadar kegilaannya ngelebihin gue. Ya begitulah.

Ohia, gue gak akan bisa ngelupain peristiwa yang terjadi tanggal 17 dan 18 Februari 2014 kemarin. Saat temen-temen zombie yang dulu pernah jadi pasukan gue ngasih surprise ulang tahun ke gue. Gue kira kalian lupa kalo gue bisa ulang tahun. Gue kira kalian sibuk dan gak sempet ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Maafin gue yang udah berburuk sangka sama kalian :((


Deni, Dhea, Dika, Indah Fu, dan Onlhy makasiiih buat kue pasir erupsi gunung keludnya. Kalian luar biasa kreatif nyuruh gue tiup lilin padahal gak ada lilinnya. Kalian luar biasa kreatif nyuruh gue potong kue padahal sebelum dipotong kue pasirnya udah amburadul duluan :D Dan makasiiih juga buat kue ASLI-nya. Hahaa. Maafin gue yang gak peka kalo mau dikasih surprise dan mau dikerjain. Gue merasa kotor karena gak ikut berkonspirasi dalam acara ini.

Roti pasir tanpa butter cream :D

Kalian emang sahabat yang paling luar biasa. Kita adalah orang-orang yang aneh dan nyleneh tapi itu yang bikin kita istimewa kayak sarimi isi dua. Kita emang orang-orang yang murah senyum kayak beng-beng max. Murah tapi berat. Berat buat dipisahin. Kita emang orang-orang berwajah pas-pasan tapi itu yang bikin kita kayak indomie rasa iga. Igabisa dilupain. Kita emang orang-orang yang gak akan bisa dipisahin kecuali oleh waktu *ciiieeee sinetron*, kayak oreo. Biskuit dan krimnya kan gak mungkin dijual terpisah -_-

Kenapa gue jadi ngiklan gini ya? -,-“

Yang ulang tahun gak keliatan -___-

Yang baju merah itu Nabilaaah JKT 48 :D

Ini segitiga bermuda yang pernah gue ceritain :))


Ya begitulah cerita masa SMA gue. Semoga cerita gue menginspirasi dan gak bikin ngiler karena ketiduran pas lagi baca. Gue gak berharap menang cuma berharap dapet buku gratis. Udah gitu.



50 komentar:

  1. titip salam sama nabilah jkt 48 baju merah itu ya.. :))

    BalasHapus
  2. Seru ya, kelas 11 pertama pulang jam 12 malem, pake nyasar ke sawah lagi. Kalo aku di posisi kamu, udah melambaikan tangan ke kamera tuh. Hehe

    Semoga menang yaa.. dapet juara dua. Juara pertamanya tetep, buat aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak berharap jd juara satu ato dua, tp yg penting dpt buku gratiiis :D

      Hapus
  3. konsep critanya keren. dan jalur ceritanya pun istimewaa. biasanya saya bisa nebak cerita dengan sekali baca. Pada cerita ini saya harus sroll balik-balik keatas untuk bisa faham alurnya. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti cerita ini masuk kategori nggg mulek gitu ya :D maaf utk scroll bolak2nya :))

      Hapus
  4. oh ini blogpost yang mau diikutkan GA ayam itu ya ?
    semoga menang aja yes. titip salam sama Nabilah JiKeTi48 diatas. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. GA ayam si powerangers. aamiin :))

      Hapus
  5. Ironis ya perjalanan masa-masa smanya, gue sampe tiba-tiba sedih gini :') Gue juga dong, nitip salam sama Nabilah KDR48. Pin bbm nya juga boleh deh. :))
    Eh iya, di poin ini "Kita emang orang-orang berwajah pas-pasan tapi itu yang bikin kita kayak indomie rasa iga. Igabisa dilupain." sumpah ini maksa bgt. "Igabisa dilupain" Kamprett yeaa :')))

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh jangan sedih dong. kan gue ikutan sedih :')
      iya gue sampein.sayang dia gak punya pin BB. adanya pin whatsapp. mau? :p

      Hapus
  6. Semoga kita jadi sahabat sejati :))
    nama gue salah tuh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa aamiin. udah tak benahin on. maaaf :D

      Hapus
  7. kok saya pada gak kenal ya pada foto-foto diatas,padahal saya anak sma juga,cuma beda angkatan,hehe
    salam blogger mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kita beda dunia *eh
      salam juga :))

      Hapus
  8. wah semoga menang ya kak
    #Blogwalking dari saya-pekok.blogspot.com
    Rgopoker.com Bandar Judi Poker Situs Poker Online Terpercaya.
    http://goo.gl/ms9UUY
    http://goo.gl/H8ArDV
    Afatogel.com Bandar Terbesar Situs Togel Online Terpercaya
    http://goo.gl/FC2anS
    http://goo.gl/fFiwuZ
    Superwash Laundry Bisnis Franchise Waralaba Murah di Indonesia
    http://goo.gl/FA0clm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aamiin :))
      nnnngggg link-nya kok gitu sih -___-

      Hapus
  9. Selamat anda membuat kadar kegilaan gw bertambah dg cerita alay lu.
    pantes aja ceritanya sepanjang pulau jawa. wong 3 tahun di jadiin se.postingan. biuh,, *usapkeringat*
    bole tnya ga? gw penasaran gimana sih kecelakaannya? plis neng, ceritain kronologi detailnya. hahaha :D kira2 aspalnya nangis apa gak wktu disakitin lu neng? haha :v
    btw, salam juga ke nabillah di atas tuh. gue ngepans banget :D
    doa gue moga j lu tetep alay sampe nenek2 :v
    nahloh jadi panjang juga kan nih komen. lu sih :D y dah, babay

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritain? berani berapa situ? :p
      lagi2 aku yang disalahkan :(((((

      Hapus
  10. Pengingat yang baik lo ya? Keren-keren, masa-masa SMA itu masa penuh peluh dan gurau. *huahanjir bahasa gue* XD

    BalasHapus
  11. Ini komen-komennya pada rusuh. Gue pikir benaran nabilah jkt48. Kurang ajaar.. Haha.
    Rusuh juga yaa jaman elu sekolah. Hehe. Semoga tahun ini lulus dan langsung lanjut ke tempat yang dimauin deh. Rencana mau kerja atau lanjut kuliah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu emg Nabilah bang, tp Nabilah jama dulu haha
      aamiin. kuliah bang. tp kalo disuruh mampir ke hatimu dulu ya gpp kok #heeeeeaaa

      Hapus
    2. haha. enggak bang
      serius :D hahaa

      Hapus
  12. eh aku juga ikutan lho hehehe
    salam kenal ya, ini juga kali pertama aku berkunjung ke blog kamu
    kamu anak Kediri? wah bagaimana keadaan disana skg? kan gunung Kelud lagi meletus ?

    masa-masa SMKmu seru juga, sampai kecelakaan gitu dan lomba karaoke juga hehehe
    kereeen deh
    sayang lcd kameranya pecah euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jd aku ceritanya saingan sm kak mei yaaa :D
      udh normal kak keadaannya.
      iya pny kak mei jg keren :D

      Hapus
  13. Nabilah JKT 48 kok... Ah sudahlah. :D

    BalasHapus
  14. Gue waktu esema juga pernah juara harapan 2 lomba karaoke.... pesertanya lima orang.....

    Ikutan nitip salam ya, sama tukang nasi pecel gocengnya, yang kemarin dibungkus yg karetnya dua kurang pedes, boleh minta karetnya lagi nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D itu mah sama aja gak juara
      boleh. karetnya doang kan?

      Hapus
    2. Juara donk.... sapa suruh hadiahnya ada lima hahahah....

      Iya, karet doang... soalnya cuma kurang pedes sih....

      Hapus
    3. haha :D iyo weees menang
      karet ato cabe? emg karet rasanya pedes ya? -__-

      Hapus
  15. kue pasir? ide paling absurd yang pernah gua denger kalau merayakan ultah. haha. keren ceritanya.
    btw, tolong bilang ke Nabilah supaya make krim anti aging ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan orangnya :D
      oke deh nnt gue sampein :D

      Hapus
  16. Balasan
    1. guru keren karena muridnya juga keren :D

      Hapus
  17. Gokil, semoga menang deh GA nya :)

    BalasHapus
  18. wah jadi ingat masa masa sma dulu deh

    BalasHapus
  19. Sekolah nyang kediri, nyasare nyang nganjuk hahahaha

    BalasHapus
  20. Salam kenal ya :))
    gapapa surprise datang setahun sekali ini hehehe

    BalasHapus
  21. Hhaha, ceritanya gokil sekali, mbak. semua berkesan yah, pasti gak akan terlupakan. semoga persahabatan di atantara kalian bisa terus terjalin. em, jadi terbayang suasana saya SMK dulu, hhaha. kue (pasir)nya sudah habis, mbak?, hhaha..:P

    Sukses yah untuk GAnya.
    kunjungan pertama, salam kenal yah:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. sudah diterjang angin kue pasirnya :D
      okeeee aamiin ;)) thnks

      Hapus
  22. hahahha . kue pasirnya itu loh.. :D

    BalasHapus
  23. semuanya serba pertama kali ya, pertama kali nyasar, pertama kali ikut lomba ini itu, pertama kali jatoh dari motor, pertama kali PACARANYA manaaaaaa AHAHAHAHAHAHAH....
    moga menang yaaaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeeeees, yam. gue malu nyeratiin pacaran :D huahaha

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D