Selasa, 24 Desember 2013

Kucing Gue

Rumah gue itu terletak di sebuah perkampungan yang lumayan luas tapi rute ke rumah gue itu lumayan rumit, soalnya masuk gang kecil ato gang kelinci gitu. Beberapa pendapat temen-temen yang udah pernah ke rumah gue itu kayak gini :

- “Jalannya ternyata muter-muter ya.” “Emang rollercoster muter-muter.”
- “Rumah kamu yang dibawahnya jembatan itu ya?” “Oh iya. Tapi bukan kolongnya ya.”
 - “Rumah kamu tepinya sungai brantas itu ya?” “Iya. Tapi rumah gue udah legal kok. Jangan digusur ya.” -__-
- “Loh rumah kamu yang mana? Kok gak kelihatan.” “Yang ini,emang rumah gue transparan kok.”

Well itu tadi beberapa pendapat temen-temen gue mengenai rumah  gue. Meskipun banyak yang bilang rumah gue itu muter-muter, tapi gue tetep bersyukur punya rumah disini *maksud gue yang punya rumah orang tua gue gitu*. Gue tetep bangga, seneng, enjoy dan nyaman berada disini.


Dirumah gue punya seonggok kucing, eh maksud gue seekor kucing yang dikasih nama sama nyokap gue Woli. Dia itu keturunan persia tapi persia yang medium. Jadi, hidungnya dia itu gak pesek cuman ya lumayan ganteng lah buat ukuran kucing jantan. Maksud gue lumayan ganteng itu kalo ada kucing cewek lewat dia (kucing cewek) mungkin bakalan klepek-klepek ato minimal pengen pingsan gitu. Hahaa lebay ya.

Saking sayangnya nyokap gue sama woli, si woli itu udah kayak adik gue gitu. Makan minum disiapin *maklum gak bisa ambil sendiri*. Dan uang jajan woli sama gue itu sama. Udah kayak kakak adik kan? Tapi sayangnya sekarang gue itu rada gak bisa akur sama woli. Tiap hari si woli gue kerjain mulu. Kadang tanpa rasa bersalah gue jewer kupingnya. Hahaa jahatnya gue. Alhasil si woli ngadu ke nyokap gue, “Meong meong meong.” *sori gue gak bisa nerjemahin bahasanya. Gue bukan ahli bahasa binatang*

Sebenarnya awal pertama dia dateng ke rumah, gue itu fine-fine aja. Gue kan gak punya penyakit alergi kucing jadi ya gue seneng-seneng aja punya peliharaan baru. Dirumah gue juga sendirian karena gue anak tunggal. Dan semenjak ada dia itu rumah gue jadi rame. Rame, soalnya tiap pagi nyokap gue itu pasti teriak-teriak “Woli, duduk! Nanti gak dikasih makan kapok kamu.” “Woli kamu mau kemana? Jangan nakal kamu.” “Woli, jangan duduk disitu!” “Woli pipis dulu.” “Woli pup dulu.” “Woli jangan ngendus-ngendus disitu!” “Woli balik nggaaaaak?” “Woli woli woli woli........................”


Bayangin nyokap gue itu ngomong sama kucing, entah itu si woli ngerti nggak sama omelan nyokap gue. Gue juga gak tau dan gak mau tau. Kalo nyokap gue udah ngomel-ngomel ke woli, gue sama bokap cuma diem aja dikursi sambil bengong ngliatin tingkah mereka. Lama-lama gue itu kesel karena cuma woli yang diperhatiin sama nyokap gue. Sementara gue dianggurin. Huaaaaaaaaaa merasa dianak tirikan.

Dan kekesalan gue sama woli itu bertambah setelah dia punya kebiasaan spraying. Spraying itu pipis sembarangan buat nandain wilayahnya dia gitu. Air pipisnya cuma dikit, tapi baunya itu loh kagak nahan. Gue sih no problemo kalo dia sprayingnya di luar rumah, di taneman ato di tembok depan rumah. Tapi kemarin lusa dia itu spraying di rak sepatu gue, bayangin di rak sepatu gue. Berhari-hari baunya gak ngilang-ngilang, padahal udah gue semprot pakek pelicin pakaian yang dibuat nyokap gue setrika. Dan hasil akhirnya sampe sekarang rak sepatu gue tetep bau pipisnya si woli.

Tapi pagi ini sepertinya gue udah mulai sadar, kalo woli itu sebenarnya baik, lucu, gemesin, dll. Dan selama ini mata gue itu udah tertutup sama rasa iri dengki gue ke dia. “Ampuuun Ya Allah. Saya udah terhasut setan. Maafin lilis Ya Allah selama ini nakal sama woli. Padahal kan woli juga makhluk ciptaan-Mu. Woli juga punya hak buat hidup. Ampuuuun Lilis gak akan ganggu woli lagi Ya Allah. Maafin Lilis.”

Huaaaa maafin gue wol, gue jahat sama kamu. Gue udah iri sama kamu padahal sebenarnya kamu gak ganggu gue. Insyaallah mulai sekarang gue gak akan ganggu kamu lagi. Gue akan jadi kakak yang baik buat kamu wol. Dimaafin ya? “Meong, meong, meong.” *Kayaknya sih dia mau maafin gue, doain ya guys.*


Kalo kita mau mengamati, bukan cuma manusia yang bisa sadarin kita ternyata hewan pun bisa ngasih kita pelajaran yang berarti. Buktinya woli bisa buat gue sadar kalo iri dengki itu gak baik. Kalo iri dengki itu penyakit hati. Dan dia juga sadarin gue kalo kita itu harus akur, harus rukun sesama manusia. Kalo hewan sama manusia aja bisa akur, masak manusia sama manusia nggak bisa? Masak manusia sama manusia kerjanya berantem mulu? Apalagi sesama anak muda masak tawuran mulu? Kan gak ada lo gak rame, so lebih baik kita itu bersama-sama, gotong royong dan rukun. Ngapain capek-capek berantem? Buang-buang waktu, kurang kerjaan. Ya kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D