Selasa, 10 Desember 2013

MAAF MUDAH

Menurutmu apakah memaafkan orang lain yang pernah menyakiti kita itu bukanlah hal yg mudah ?
Sebagian orang mungkin berfikir seperti itu, termasuk aku sendiri :) kita pasti berpikir “jangan gampang memberi maaf, nanti kalau dia ulangi lagi gimana?” benar kan ? ;) pendapat itu sebenarnya tidak salah dan juga tidak benar seratus persen :D

Ketika kamu memilih tidak memaafkan orang lain, apa yang kamu rasakan ? apakah kamu baik2 saja, senang, sedih, kecewa, gelisah, tekanan darah tinggi, hipotensi  atau yg lain ?
Mungkin kamu akan menderita tekanan batin atau bahasa gaulnya yaitu NYESEK 

Sementara orang yang tidak kamu maafkan apakah akan mengalami hal yang sama denganmu ? Mungkin tidak :) Mereka tidak akan mengalami tekanan batin seperti kita, tdk gelisah, ga kena serangan jantung, hipotensi atau gangguan kehaliman dan janin :D dll ;) (apalagi kalau orgnya trmasuk org cuek bebek :o )

Bandingkan jika kamu memilih memaafkan orang yg menyakitimu dan pernah berbuat salah kepadamu, maka kamu akan menjadi sosok yg mengagumkan. Ketika kamu mau memberi maaf dg ikhlas dan  memberi kesempatan orang lain utk memperbaiki diri maka orang itupun akan berubah .

Hatimu akan menjadi lebih tenang dan kamu tidak akan gelisah nyesek galau ataupun sejenisnya.
Selamat mencoba, walaupun susah tp kita harus belajar. Disini ada tantangan tersendiri yg harus kita lewati. Menjadi dewasa itu susah lo ;) maka dari itu belajarlah sedikit2 mulai dr hal2 kecil yg mungkin sering kita lupakan.

Semoga  catatanku ini bermanfaat. terimakasih :)

Terinspirasi dari novel ~ Conveito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D