Rabu, 14 Mei 2014

Antara Males, Ujian, dan Browsing

Kamu punya adik ato kakak ato kakek yang masih SMA, SMP, ato SD? Ganteng nggak? Kalo iya mau gue modusin. Karena, sekarang kan lagi musim sepik-menyepik, modus-memodus, kemudian ditinggalin. Ahhhh, betapa sakitnya hati yang sering dimodusin. Hati-hati lo ya para kawanan tukang modus, hati-hati hati kalian bisa dikutuk jadi batu. Huh! :”””

Ohia, ini anak-anak SMP udah kelar ya ujiannya? *eh, gak nyambung banget sama yang paragraf yang di atas* Asik dong bisa main terus kayak gue. Haha. *duh rek, garing banget gini, ya gue? -____-*

Hmmmm, anak SD bentar lagi ujian nasional, ya? Selamat berjuang, ya adik-adik. Aku tau dalam hati kecil kalian, kalian masih ingin merasakan masa-masa menjadi anak didik yang suka ngompol di kelas, rame sendiri pas lagi nerima penjelasan Bu Guru yang cantiknya ngalah-ngalahin Syahrini, yah pokoknya jaman dimana kalian belum mengenal masa-masa alay anak SMP. Jadi, nikmatilah detik-detik terakhir ini. *terharu-ambil tisu WC*

Eh tapi, anak SD jaman sekarang udah beda ya sama anak SD jaman gue dulu? Sekarang juga udah mulai alay? Hah? Apah? Aku terkejut. *oke garing* Sekarang anak SD bawaanya smartphone gitu? Bukan bawa cerita bergambar harga lima ratusan kayak gue dulu? Hah? Anak SD sekarang mainannya Facebook? Bukan ular tangga kayak gue dulu? Hah? Anak SD sekarang sukanya main ke mall? Bukan somprengan (lompat tali) kayak gue dulu? Ohhhhh, betapa malangnya adik-adikku yang sudah terjajah oleh globalisasi sehingga tidak lagi bisa merasakan nikmatnya ngos-ngos-an setelah mainan lompat tali ato kucing-kucingan.


Oh jadi sekarang anak SD udah pinter banget mainan internet? Oh sepertinya itu salah satu penyebab mereka males belajar kayak gue. Oh, mungkinkah pas ujian nasional nanti mereka akan kayak gini? Tidaaaaaaaaaaaaak! Tirulah adegan-adegan anak rajin belajar yang berprestasi itu, adik-adik. Oke?


Kebanyakan main smartphone, jadinya pas belajar kayak gini.


Akhirnya karena pinter main internet, pas ulangan jadi gini.

Sebenarnya ini bukan cuma gue tujukan buat anak SD, tapi juga buat kita semua. Terutama gue. Haha.

 Nb: Itu gambar, gambaran temen gue. Rahma Kusumasari. Kasih coment, ya. Bagus ato nggak, trus kurang apa, kurang asin ato kurang manis.

15 komentar:

  1. Miris banget kalo lihat adek-adek kita yang masih SD. Masa kecilnya sudah terkikis dari sifat alami anak kecilnya..... oh, malang tenan nasib mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, antara malang dan beruntung karena sudah mengenal teknologi sejak dini.

      Hapus
  2. Anak kecil sekarang udah dewasa sebelum waktunya...

    BalasHapus
  3. Miris :(
    Bukan anak sd aja, bahkan blm masuk tk pun udah main² sama tab :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya banyak2 pegangan sama buku ya :)
      tp gpplah kalo yang dimaiin aplikasi tentang pelajaran gitu.

      Hapus
  4. ga tau juga sih, nyebutnya miris atau maju. Kalo saya anak temen SD nya, saya bakaln bilang, "Hebat, itu cuma disentuh-sentuh bisa munculin power rangers?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bang, antara malang dan beruntung memang :"

      Hapus
  5. Gue punyanya kakak, cewek. Modusin gue aja sih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah, mandi dulu sana :p biar keren.

      Hapus
  6. Anak SD sekarang aja udah ngerti pacaran..

    BalasHapus
  7. paragraf pertama jujur sumpah absurd banget, tapi makin ke bawah, makin ada ilmunya wkwk.
    adik gue juga lagi UN nih kak, doain dia yaa hehe. anak sd jaman sekarang udah gaada yang mau main kelereng sama layangan lagi. mereka lebih memilih duduk di depan pc buat main game online dan mantengin layar hp android mereka buat main burung yang di lempar-lempar itu. angry bird.

    memang zaman teknologi semakin maju, tetapi banyak anak yang sudah melupakan mainan tradisional yang sebenarnya tidak kalah asyiknya. beda banget yaa kak sama kehidupan kita diwaktu kecil dulu. yaa semoga aja mereka tidak terkena dampak negatif dari perkembangan zaman ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue doain nilainya sempurnaaaaaa :))
      iya, kak. semoga mereka cuma kena dampak positifnya.

      Hapus
    2. iya gue doain nilainya sempurnaaaaaa :))
      iya, kak. semoga mereka cuma kena dampak positifnya.

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D