Rabu, 07 Mei 2014

Akhirnya Liburan

Hai, blog. Sudah berapa lama kamu aku tinggalin sendirian? Sudah berapa lama kamu kedinginan tanpa pelukan? Sudah berapa lama kamu kering kerontang gak ada minuman? Sudah berapa lama kamu jadi cabe-cabean? *eh*

Long time no see. Oke, gue lagi sok sibuk emang. Haha. Udah sok sibuk, songong pula. Parah!

Tapi suer gue emang beneran lagi sibuk. Sibuk liburan ke Pulau Dewata sama temen-temen gue. Dan entah kenapa pas liburan gue mendadak males banget mau buat postingan. Harusnya kan tiap hari gue nyeritain gimana rundown acara liburan yang bikin gosong ini :D


Nah, mending gue cerita tentang liburan kemarin sekarang aja, oke? Mumpung belum lupa. Haha.
FYI, gue berangkat dari Kediri hari Sabtu tanggal 3 Mei. Itu pas malem minggu, mblo. Dan gue malem mingguan di dalem bus sambil dangdutan bareng temen-temen gue. Ulala, gue jadi merasa gak jomblo lagi :D Biasanya kan gue malem mingguan di rumah sambil bengong ngliatin acara TV yang gak henti-hentinya bikin kucing gue mules tujuh keliling.

Ini di dalem bus. Temen gue cantik kan pas lagi tidur? 

Setelah overdosis dangdutan serta karena hari sudah malam kita tidur dengan gaya kodok jongkok dan nyampe Bali kalo gak salah sekitar pukul 06.00 WITA. Tujuan pertama kita adalah Tanah Lot. Karena dari kemarin kita belum mandi, akhirnya kita mandi dulu. Antrian panjang dan harus bayar lima ribu rupiah pun kita lewati dengan sabar.

Seperti biasa, disana kita tidak lupa dengan yang namanya selfie. Di tempat tujuan yang kedua, Bedugul, disana pun kita tidak lupa selfie. Padahal matahari lagi kinclong-kinclongnya menyinari bumi. Tapi, di Bedugul udaranya asli seger banget. Sejuk. Itu yang bikin kita betah. Duh, jadi kepengen kesana lagi :"

Ini airnya dingin, booook. Brrrr Bedugul

Gue bukan mau kampanye Jokowi. Oke?

Tujuan terakhir kita sebelum ke hotel adalah Joger. Yang lagi punya duit banyak silakan shoping di Joger. Harganya lumayan, tapi kualitasnya oke banget. Gue cuma beli sandal jepit ukuran 42 buat bokap sama tas kecil lucu imut kayak gue :D

Setelah dari Joger, kita langsung ke hotel. Dan moment liburan yang paling gue kangenin adalah pas di hotel ini. Gue sama temen-temen udah mirip anak kost-an. Sore-sore ngrumpi apapun yang bisa dirumpiin. ABC-an nama orang. Bolak-balik ke kamar temen cuma buat minta buah. Belum di-iya-nin buahnya udah gue bawa pergi :D Dasar, kampret bener gue. Pas tidur, karena emang gak ada guling, temen gue yang setempat tidur sama gue, gue kelonin. Kalo di rumah tidur sendirian, pas kemarin gak lagi sendirian. Rasanya beda aja, pas tidur ada temennya. Huhu, gue pengen lagi :"

Hari ketiga, tujuan pertama kita ke Pantai Kuta, walaupun panas kita tetep semangat selfie. Yang menarik dari Pantai Kuta adalah disana ada air sama pasirnya. Lanjut shoping di Krisna. Dan disini terjadi peristiwa yang pengen banget gue ceritain, tapi gak pengen gue ceritain. Oke mulek.

Ini di Kuta-abaikan model

Tujuan kedua, kita ke Tanjung Benoa, kita makan siang ditemani orang yang lagi kecantol parasut. Oh iya, beberapa temen gue ada yang ikut ke Pulau Penyu, tapi gue gak ikut. Selain menghemat kantong biar tebel terus, gue juga udah tau kalo disana pasti ada penyu-nya. Jadi, gue putuskan buat gak ikut.

Tujuan ketiga, Pantai Pandhawa. Ini pantai yang menurut gue paling berkesan. Karena, ombaknya yang bikin rok gue basah sampe kemasukan pasir juga. Eh tapi, disana emang beneran duo jempol, pemandangannya keren, broh. Dari kejauhan aja pantainya udah keliatan keren.

Pandhawa Beach. Ombaknya gede
Lihat pantai dari tebing yang ada biru-birunya itu, keren bok

Kalo gak bener, tujuan terakhir sebelum balik ke hotel lagi, kita lihat pertunjukkan tari Barong. Walaupun samar-samar gak jelas dan gue rada gak nge-dong sama ceritanya, tapi gue seneng. Soalnyaaaaaaa...... rahasia :p

Tetep selfie, walaupun mata udah mau merem :D 
Barongnya gak keliatan -__-

Kita balik ke hotel pukul 10.00 WITA. Ngantri mandi, sholat, packing, nempel di kasur. Niatnya tidur, eh malah ngrumpi lagi :D Tengah malem kita baru tidur beneran.

Hari keempat, kita check out lanjut ke Pantai Sanur, disana bener-bener istimewa karena harus lari-lari nyariin temen gue yang minta foto bareng padahal gue baru aja balik ke bus karena kepanasan. Alhasil, bedak 5 kilo gue luntur seketika.

Sanur-abaikan model

Tujuan kedua, Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Disana kita bisa naik ke lantai atas, trus ngliatin pemandangan yang keren banget dari atas. Tapi, tangganya disana memutar jadi siap-siap pusing sambil jalan merayap kayak temen gue :D
Monumen Perjuangan Rakyat Bali
Monumennya kepotong -_-

Tujuan terakhir sebelum balik ke Kediri, Pasar Seni Sukowati. Nah, disini gue puas-puasin beli koleksi gombal. Harganya kalo bisa nawar, ya lumayan murah lah.

Yang minta oleh-oleh, oleh-oleh gue cuma koleksi gombal, tape (tapi sekarang udah habis), sama nyut-nyut mabuk laut -_-

Menurut gue, dari semua objek wisata itu semuanya keren tapi yang bikin tambah keren adalah kehangatan dan kebersamaan yang gue rasain bersama temen-temen gue :))

Pada pake kacamata item kayak tukang pijet dadakan wkw

Nb: kalo ada foto baru bakalan gue update lagi. Sori fotonya foto narsis semua :D

12 komentar:

  1. Baca postingan ini jadi inget liburan setahun yg lalu nih, waktu itu aku sama keluarga liburan ke Bali dannnn rame bgt! Bener2 pengalaman yg menyenangkan :) Aku paling suka disaat pas makan dipinggir pantai aduuh mantep dah (y)
    Btw, mampir ke blog aku ya mba http://salvirawp.blogspot.com/ :)
    Follow juga google+ nya hehe kalo mba mau mengomentari postingan pertamaku juga boleh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Grafika kah makannya? :D

      Hapus
    2. Iya mungkin soalnya aku lupa lagi nama tempatnya :D

      Hapus
    3. ohhh iya betul Grafika kali ya :D

      Hapus
  2. Lama nggak nongol, sekalinya nongol pamer abis maen ke Bali.
    Tapi agak-agak nggak percaya gue, NO PICT=HOAX :p

    BalasHapus
  3. Pengen ke bali jadinya..... kapan ya? huft! Nunggu acara kantor aja kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue doain secepatnya ya :))

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D