Rabu, 25 Juni 2014

Tentang Si Tikus Dekil

KUTU KUPRET PANUAN AYAM KAMPRET PANGSIIIIIIIT! -___-

Maafkan gue, maafkan gue, gue khilaf :(

Mimpi apa gue semalem sampe-sampe sebuah kejadian aneh bin nyleneh menimpa gue. Seekor tikus item dekil jelek mirip kamu tiba-tiba masuk ke dalam kamar gue. Kamar gue, broh. Kamar gueeeeee. Kamar gue yang notabene bersih, wangi, rapi, dan tidak layak dijadikan tempat persembunyian seekor tikus, eh malah tikus item dekil itu lagi ngumpet anggun di bawah bantal angry bird gue. Salah apa gue? Hah? Salah apaaaaa? *nangis guling-guling*

Begini kronologinya.

Pagi itu gue lagi berdiri di depan kamar mandi sambil ngeliatin nyokap gue semedi nyuci baju. Dengan perasaan berbunga-bunga, riang, gembira, karena nyokap yang entah kesambet jin berhati malaikat dari mana gak nyuruh gue buat bantuin nyuci. Hahaha. Gue menikmati detik demi detik yang berlalu dengan senyum dan tawa yang selalu mengiringi hembusan napas gue.

Tiba-tiba gue melihat bayangan hitam mengarah ke pintu rumah  Bola mata gue otomatis langsung melotot menyelidiki apa yang terjadi. Eh kampret, ternyata itu bayangan entah benda apa hasil pantulan sinar matahari. Gue menghela napas dan kembali berdiri di depan pintu kamar mandi.

Beberapa menit kemudian, gue melihat makhluk kecil, item, dekil, berbulu, berekor, mulut monyong, dan mata melotot, lagi merayap di lantai sambil ngendus-ngendus menuju kamar gue. Gue shock.
                                                                                        
“IBUKKKKKKK! ENEK TIKUUUUS! ENEK TIKUUUUSSS! MELBU KAMARKUUUUU! AAAAAKKKKK!” Gue berteriak dengan intonasi seperti orang minta tolong karena ada kebakaran.


Opo to? Bengok-bengok koyok neng alas ae. Enek opo?” (“Apa? Teriak-teriak kayak di hutan. Ada apa?”)

TIKUUUUUUS! NENG KAMARKUUU!” Gue menunjuk kamar yang berjarak hanya beberapa langkah dari kamar mandi. Waktu itu wajah gue mungkin udah mirip korban PHP yang ngeliat mantan gebetannya lagi manjat tower sama gebetan barunya. Beneran, gue takut sama tikus. Suer, gue gak bohong.

Nyokap gue pun keluar dari kamar mandi dan masuk ke kamar gue. Tengok sana tengok sini, boneka gue diangkat, kemudian dilempar, diangkat lagi, dilempar lagi, dan boneka gue pun nangis kesakitan. Eh enggak gitu, deng. Ya pokoknya nyokap dengan kostum lengkapnya—baju daster, menyelidiki di mana tikus dekil itu berada. Kasur gue diangkat, diturunin lagi, kolong di samping kasur dipelototin, tapi hasilnya nothing.

Endi to, Lis? Ora enek, nok. Duduk tikus palingo.” (“Mana, Lis? Gak ada. Bukan tikus paling.”) Nyokap menatap wajah gue dengan ekspresi kesel. Hidungnya kembang kempis.

ENEK, BUK. MAU MELBU RENE. MOSOK ARWAH TIKUS GENTAYANGAN? GAK MUNGKIN!” (“Ada, Bu. Tadi masuk ke sini. Masak arwah tikus gentayangan? Gak mungkin!”)

Gue menjawab dengan nada yang bener-bener gak bisa dibuat santai. Bawaannya teriak-teriak mulu.

Akhirnya, nyokap melakukan penyelidikan lagi. Selimut, boneka, dan bantal gue diangkat. Dan... TARAAAAA... TIKUSNYA NGUMPET DI BAWAH BANTAL GUE DENGAN EKSPRESI, “Kamu siapa? Ganggu aku aja. Aku kan lagi main petak umpet.”

Gue langsung teriak-teriak sambil nari balet.

“AAAKKKKK IBUKKKK. TIKUUUUUS. TIKUUUUS. TIKUUUUUS!”

Dan nyokap memandang gue dengan ekspresi, “Anak TK lagi selfie pun tau kalo itu tikus, bukan gorila melahirkan.”

NDANG JUPUK KAYU, LIS. KAYUUUUU!” (“Cepet ambil kayu, Lis. Kayu!”)

Gue panik. Nyokap panik. Si tikus dekil pun ikutan panik.

Gue lari ke dapur, si tikus dekil ikut lari ke dapur. Gue ambil sapu yang tergeletak lesu di dapur. Dan si tikus dekil pun ikut mengambil sapu. Eh, enggak lah. Si tikus dekil itu kabur melewati gue yang lagi bawa sapu sambil gaya karate kid. Gue jingkrak-jingkrak sambil tetep teriak-teriak, “TIKUUUUS, BUKKKK! TIKUUUUSSS!”

Sementara nyokap gue ngeluarin si Woli, kucing peliharaan nyokap, tapi sayangnya udah telat. TELAAAAAT -__- Tikus dekil itu udah kabur entah kemana. Dan hilanglah kesempatan untuk menangkap tikus dekil itu buat dijadiin steak tikus.


Pesan: jangan takut jatuh cinta. Kalo jodoh gak kemana kok. Paling juga ke pelaminan. *loh gak nyambung*

26 komentar:

  1. ih kita sama takut tikus. jangan jangan......ah sudahlah XD

    BalasHapus
  2. SAMA AAAKKK SAMA KITA TAKUT TIKUS HAHAHA MARI BASMI HAMA ITU.
    untungnya percakapan di atas di translate, jadi gue ngerti, kalo enggak gue harus googling X))

    BalasHapus
  3. Histeris banget ya wkwkw.. kalo dibayangin, ibu sama anak histeris teriak-teriak karena tikus -_-gue juga pernah kok. tapi gue ngga ngambil sapu, malah naik ke tempat tidur biar ngga kena serudukan tikus wahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha pengennya juga naik ke atas tempat tidur, tapi malah takut tikusnya ikut naik :D

      Hapus
  4. Pft alaaaaay hahaha di kontrakanku ini banyak tikus, Lis. Apa ya itu tuh yang gede banget namanya...tikus wirog. Pft saking seremnya, kalo teriak beberapa menit kemudian setelah tikusnya muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, aku gak mau ngontrak di tempat yang ada tikusnya. enggaaaak. bayangin aja udah takut, mbak :D

      Hapus
  5. hahahaha..!! aku juga pernah sih ketemu tikus, tapi nggak sehisteris itu, palingan gue kabur dan pura2 nggak ketemu -______-

    BalasHapus
  6. jiahahahhaha kerasa banget horornyaaa lisss, tapi ngga tau kenapa bacanya kocak ahahah.. apalagi kalo misal pas kita lagi tidur taunya tikusnya ikutan tidur disebelah dengan tenangnyaa.. uwooo x(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa tidak mau, mbak -___- ketemu aja udah cukupp, gaperlu ditemeni tidur -_-

      Hapus
  7. Owalah ndo, ndo. Karo tikus ae geger :D

    Ngomong-ngomong kita sama-sama orang Jawa nih sepertinya :D

    BalasHapus
  8. Wahahaha takut sama tikus. Kayaknya masih lebih ngeri kecoak :))
    "Arwah tikus gentayangan" Bisa jadi judul film tuh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecoak juga ngeri, suer -__- lebih ngeri malah
      bisa bisa :D

      Hapus
  9. haha, dikirain cerita horror beneran. Taunya tikus. Horror banget ya emang ._.

    BalasHapus
  10. untung cuma seekor, coba kalo bawa temen-temennya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seekor aja udah cukup bikin histeris, Fu -_-

      Hapus
  11. Beeeeeh horor beneran itu. Jgn tikus, kecoa aja gue udah tebiritbirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha samaaa atuh bang Fadhil :D gue juga takut sm kecoak

      Hapus
  12. haha pembukaannya langsung sebut sebut kebun binatang gitu
    aku juga takut tikus sih tapi lebih takut sama kecoa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga takut kecoaaaaaakkkk -____-

      Hapus
  13. haha. ngakak gua baca bahasa jawanya. gak ngerti soalnya. untung ada subtitle sih.
    makanya lain kali kalau jumpa tikus, ajak kenalan dulu. biar gak main nyelonong aja ke kamar

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang zega orang nias ya? *uhukSKSD*
      ngeliat aja udah takut, apalagi ngajak kenalan -_- oh no men

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D