Kamis, 20 Maret 2014

Nimud Berprestasi

Gue lagi sedih teman-teman :(( Hatiku hancur lebur menjadi puing-puing berserakan di halaman rumah mantan. Huaaa :( Ternyata pengumuman giveaway-nya Mak Pungky udah keluar beberapa hari yang lalu daaaaaan gue belum beruntung. Tet tot. Hiks. Gue gak jadi dapet buku gratis. Hiks hiks :'(

Teganya Mak Pungky melakukan itu padaku. Tega-teganya juri giveaway-nya Mak Pungky tidak memihak kepadaku. Padahal gue kan udah tapa seratus hari seribu malam di Gua Hantu Boongan. Tega tega tega tega *mukul tembok*.


Oke, actingnya udahan ya. Haha. Gue gak sedih kok sebenarnya :D Gue mah biasa aja gak dapet buku gratis, yang penting tetep ada yang mau minjemin gue buku secara free tanpa ada embel-embel *otak gratisan*.

Btw, gue dulu pernah bilang kan, kalo gue itu nge-fans sama Mak Pungky. Dan itu beneran. Bukan karena gue pengen dapet buku gratis trus gue berbicara sesuatu yang gak sesuai sama fakta. B u k a n. Gue emang nge-fans fans fans fans beneran sama Mak Pungky. Sama seorang emak yang nama penanya rada kelaki-lakian kalo menurut gue :D Pungky Prayitno. Ini menurut gue, jadi suka-suka gue. Dilarang protes :p


Kenapa sih gue ngefans sama Mak Pungky? Karena dia hebat. Ibu rumah tangga yang masih sempat-sempatnya nglawak di blog, di saat sebagian memori otaknya sibuk mikirin harga cabe-terong-trasi yang makin hari makin muahal buanget. Gue selalu ketawa-ketawa sendiri pas lagi baca blognya Mak Pungky yang bahasanya rempong kayak orangnya. Mhuahaha. Maafkan aku, Mak :D

Hebatnya lagi, sekarang Mak Pungky jadi Srikandi Blogger. Srikandi Blogger, broh. Tau Srikandi Blogger gak? Apaaah? Gak ngerti? Sama. Gue juga belum ngeh apa itu Srikandi Blogger. Setau gue itu event yang diadakan oleh Kumpulan Emak-Emak Blogger buat nyari Srikandi Blogger. Halah mulek. Yowes ngono kui pokoke -_-

Pas pertama kali gue tau kalo Mak Pungky jadi 10 besar Finalis Srikandi Blogger, gue udah langsung nebak dengan percaya diri kalo pemenangnya pasti Mak Pungky. Dilihat dari postingan-postingan Mak Pungky yang rempong asem manis kecut rada serius dan video promosi *ato apalah itu* yang keren bangeeeeet meskipun durasinya juga singkat bangeet, gue percaya bahwa Mak Pungky akan menjadi pemenang Srikandi Blogger. Ha-ha-ha.

Hop. Sebenarnya gue nulis postingan ini bukan buat cerita tentang Mak Pungky, tapi tangan gue udah keburu nyerocos, udah kejang-kejang gak ketulungan di atas keypad qwerty radasmartphone gue. Daripada nanggung, gue terusin aja lah yaw.

Gue nulis ini  buat ngingetin diri sendiri dan temen-temen yang masih muda, khususnya temen-temen cewek, yang rencananya pengen nikah muda ato nikah tua ato nikah lansia. Gue cuma mau bilang "jaga diri kita." Jangan sampe *maaf* mblendung dulu sebelum ada ikatan yang SAH? SAHHHH.

Gue jadi inget cerita tentang temennya temen gue yang harus berhenti mendengarkan speaker active *red: guru* dan berujung di pelaminan. Usianya kira-kira masih 17 tahun, tapi karena halim perdana kusuma *suer, ini bukan nama orang tapi ini nama lain dari kata hamil* dia harus berhenti sekolah. Ya iyalah dia kudu berhenti sekolah, soalnya gak mungkin juga dia sekolah sambil ngelus-ngelus perutnya yang udah keisi dedek bayi -__- Makanya "buat anak jangan coba-coba".



Gue (juga) jadi inget foto-foto wajahnya yang lagi nangis, entah karena apa tapi kayaknya sih lagi ada masalah sama suaminya gitu. Nah, ini nih inti dari postingan gue. Jangan menganggap nikah itu mudah, tapi juga jangan menganggap nikah itu susah. Jangan sampe setelah kita memutuskan buat nikah muda, trus setelah nikah, hari-hari kita isinya cuma nangis sedih, tekanan batin. Jangan sampe.

Karena gue adalah salah satu yang mendukung nikah muda daripada keblablasan halim duluan, gue berharap setelah kita nikah, kita tetep bisa mengembangkan diri kita. Kayak Mak Pungky gitu. Setauku Mak Pungky itu profesinya banyak banget, mulai dari Ibu RT, mahasiswa dikejar skripsi, worker, blogger, dan powerrangers :D Soalnya bisa berubah-ubah profesi.


Gue berharap, kita tetep bisa berprestasi. Kayak Mak Pungky yang bisa mencetak prestasi jadi Srikandi Blogger. Kita tetep bisa bikin buku di tengah kesibukan nyatet anggaran pengeluaran keluarga. Ato hal kecil seperti, kita tetep bisa jadi blogger di tengah kerempongan bikin sarapan "nasi kucing spesial asem manis cinta" buat suami. Istri yang berprestasi. Saatnya membuktikan kalo nikah muda (nimud) tetep bisa menyabet prestasi.

Btw, gue sok tau banget ya. Sok dewasa gituuu. Tapi, suka-suka gue lah yaw. Ini kan opini gue :p
Ohia, gue mau ngucapin selamat (lagi) ke Mak Pungky. Meskipun gue gak tau gimana kehidupan nyatanya Mak Pungky, tapi gue tetep ngefans sama dia. Gue suka bahasa rempongnya Mak Pungky, gue suka gaya suka-sukanya Mak Pungky, gue suka, gue suka, gue suka..... Huhuhuu :(( Gue gak bisa ngomong apa-apa lagi, keburu mewek duluan :D Hahaa. *ketjup jauh Mak Pungky muaaaah*

Biarlah gue dikira SKSD. Dududuuduuu. Nanananaaa.


12 komentar:

  1. "Jangan menganggap nikah itu mudah, tapi juga jangan menganggap nikah itu susah" keren kak kata2nya.. mak pungky itu siapa? superhero? segitu banyaknya profesinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. Mak Pungky itu powerrangers :D

      Hapus
  2. ikut kuisnya kickandy aja kalau mau dapat buku gratis. yang penting internet ngebut :v
    hahah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ini masalahnya. internet gue kadang lelet. bahkan sering cari wifi gratisan :v

      Hapus
  3. Gue juga ga menang, padahal gue ga ikut.... asem ga ituh....

    Gue doain semoga kamu jadi kayak dia, Diana Pungky kan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeem manis banget :3
      bukaaaan. Mak Pungky srikandi blogger 2014 itu loooh

      Hapus
  4. ketika nafsu mulai menyerang, perut pun mengembang. yang dirugiin sih cewek kan. makanya sebaiknya lebih jaga diri. kalau ada cowok nakal mah, gamparin aja.

    BalasHapus
  5. Baru baca..
    Makasih pisan ya neng... tapi bener deh, aku ini orangnya gampang takabur, jadi plis, jangan kebanyakan dipuji XD

    makasih pisaaaaaaaan sekali lagi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi :3 iyaa sama2 Mak Pungky :D

      Hapus
  6. hehe sabar yaa. mungkin belum rejekinya kamu dapet buku gratisan dari mbak pungky. btw gratisan mulu wkwk.

    nikah muda? hmm lebih baik cari prestasi dulu aja lah, nikmatin masa-masa muda dulu baru nikah hehe. cuman saran kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin -_-
      iya nikmatin dulu aja, kalo udah ketemu baru deh bawa ke KUA :D

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D