Sabtu, 15 Maret 2014

Yang Ku Inginkan Darimu

Kenapa gue ngeblog? Kenapa kamu ngeblog? Kenapa mereka ngeblog? Kenapa kita ngeblog? Tahukah kamu bahwa ngeblog dapat menyebabkan kekreatifitasan seseorang jadi tambah gila-gilaan? Tahukah kamu bahwa ngeblog dapat membuat telor ceplok mata sapi spesial pakek mata panda juga? Tau nggak? Yeee, kamu mah taunya cuma isi TL mantan aja :p

"Eh, ngapain sih kamu ngeblog? Apa yang kamu pengenin? Kan ngeblog itu cuma ngabisin waktu? Mending twitteran aja, enak. Blog itu bikin otak pusing, udah mikir pelajaran masih mikir nanti mau posting apa di blog. Kan bikin double mumet."



Twitteran mah juga ngabisin waktu, cantiiiiiik -__- Emang kamu mau tau apa mau tau bangeeeet apa gak mau tau? Gak mau tau, lis. Ah kampretos deh kamu. Ku kutuk jadi manis kayak permen kapok nanti. Jadi, ini nih apa-apa yang gue pengenin dari ngeblog. Dibaca ya dibaca selama baca blog gue masih gratis. Bentar lagi gue kenakan biaya nih kalo mau baca postingan gue *besoknya trafic langsung 0*

1. Terekam

Gue pengen perjalanan-keunyuan-kelebaynan-keimutan-dan-kecantikan gue *sejak kapan gue jadi cantik? -__-* selama jadi remaja yang beranjak dewasa terekam dalam sebuah catatan yang gak akan bisa dibaca ortu gue :D Soalnya gue trauma. Hahaa.


Dulu kan gue pernah punya buku diary yang isinya amit-amit lebaynya, unyu-unyu pengen gue musium-in di kolong rumah gue yang paling kolong saking unyleb-nya (unyu lebay) -____- Indahnya, buku diary yang unyleb itu dibaca sama nyokap gue. Duh.

Pasti nyokap gue waktu itu pengen marah, ketawa, nyengir, guling-guling, push-up, melotot, koprol, bilang wow, kemudian nyungsep. Isi diary itu mengungkapkan kekesalan gue setelah diomelin nyokap, berbunga-bunganya hati gue setelah jalan sembunyi-sembunyi sama (mantan) pacar, omelan hati gue setelah ketauan ngebohongin nyokap, dll.
Okesip! Menurutmu mungkin ini gak lebay, tapi kalo kamu baca secara live buku diary gue, pasti setelah itu kamu langsung mandiin mata kamu pakek marimas. Nah, karena kejadian itu gue jadi takut mau nulis kelebaynan gue di buku diary lagi.

2. Tak Terlupakan

Iya, habis terekam gue berharap pengalaman, curhatan, flashback-an, opini lebay, dan postingan-postingan gak penting ini tak terlupakan. Karena gue orangnya gampang amnesia dadakan walaupun sesaat, maka gue butuh blog untuk merekam biar tak terlupakan.

Gue yakin suatu saat gue akan butuh membaca gaya tulisan alay gue buat membandingkan dengan gaya tulisan yang lebih bijak gue nanti  ato istilah kerennya "Belajar dari masa lalu". Dan bonusnya kalo gue udah tambah gede gue tetep punya reminder yang akan membawa gue bernostalgila di jaman unyleb. Yowes ngono lah pokoke.

3. Teman

Gue udah punya temen sekolah, temen sebangku, temen se-gengsssss, temen organisasi, temen SKSD, temen senasib, temen seperjuangan, temen gila, temen kampret, temen mantan, temen gebetan, temen bully-an, dan temen-temenan.

Sekarang gue pengen nambah temen, temen dunia maya *ato dunia lain juga boleh, eh tapi gak jadi ding. Serem ah.* Dunia dimana gue cuma bisa lihat avatar hasil editan camera 360 ato kalo yang nggak mainstream itu Picsart ato apalah itu. Gue lupa soalnya gue udah gak pake itu lagi. Hahaaa.


Ya, walaupun temen dunia maya itu ketemuannya cuma di sosial media tapi siapa yang tau, siapa sangka, kalo suatu saat tiba-tiba mak bedunduk gue ketemu di pelaminan gitu. Halah ngarep.

4. Tiba-tiba gratisan

Tidak dapat dipungkiri bahwa semua orang pasti suka hal-hal yang berbau gratisan. Halah ngaku. Gue juga suka. Suuuuukaaaa banget malah. Entah harus pake huruf U berapa panjang dan huruf A berapa rentetan untuk menjelaskan bahwa aku suka sama kamu gue suka gratisan.

Makan gratis, minum gratis asal gak expired gue selalu siap mewadahinya. Nah, kalo dari blog gue berharap buku, pulsa ato apapun bentuk gratisan, karena ada banyak blogger baik hati, tidak sombong, rajin stalking TL mantan yang suka ngadain giveaway bagi-bagi buku, pulsa, voucher, ato kaos gratis. Lumayan lah, gak perlu narik berlembar-lembar duit seribuan dari dompet.

5. Tebar

Bukan cuma tebar pesona tapi juga tebar kebaikan, tebar ke-optimis-an, tebar ke-positif-an, dan tebar apapun pokoknya bukan tebar duit atopun hal-hal buruk. Kalo tebar duit gue gak punya. Lagi bokek.

Masih inget hukum sebab akibat kan? Sebab menebar benih kebaikan, maka yang akan kita petik adalah buah kebaikan. Sebab menebar benih kejelekan, maka yang akan kita petik adalah buah kejelekan.

6. Udah gitu. 2 anak lebih baik, 5T cukup keren. *gak nyambung? Iya emang. Kalo gak nyambung kenapa? Masalah? :p *




10 komentar:

  1. Kurang satu lagi:

    7. Kenal Cowok Keren
    Dalam hal ini cowoknya.. gue sih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah
      kamu itu gak keren, cuma mempesonak *sumpahinimodus

      Hapus
    2. Thanks loh, udah mau jujur :))

      Hapus
  2. kata siapa ngeblog itu bikin pusing atau bikin doublemumet. justru dari ngeblog itu kita malah bisa menyampaikan hal yang tidak tersampaikan (asik kan bahasa gue) wkwk. maksudnya kalo kita ada unek-unek atau ide yang nyumbat di kepala, kita bisa menuangkan semuanya ke blog. so, mungkin orang yang bilang ngeblog itu bikin pusing adalah orang yang belum pernah ngerasain enaknya menjadi blogger.

    btw itu buku diary lo masih ada gak? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setuju beuuuud nih
      masih disimpen sama nyokap. mhueeehe

      Hapus
  3. dari ngeblog juga bisa menjadi salah satu hal yang akan membuat bloggernya tetap dikenang.:D

    Salam kenal ya

    BalasHapus
  4. Gue tambahin T yang lain....

    - Terima kasih kaka atas postingannya.......

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D