Jumat, 21 Februari 2014

Sosok Mak Pungky

Mak Punggggg, Mak Pungky aku ngefans sama emak. Iya, ngefans. Iya, Mak Pungky jadi salah satu idolaku. Iya serius :') *teriak histeris*. Keliatan alay? Biarin. Udah pokoknya gue ngefans. Jujur dari hati terdalam ini. Bukan, bukan biar dapet buku gratis doang. Tapi gue lihat sosok wanita yang nnnngggggg pokoknya keren :')))


Jadi gini ceritanya. Beberapa hari yang lalu gue lagi stalking twitternya @Warung_Blogger buat blogwalking dan setelah bolak-balik scroll atas scroll bawah refresh berkali-kali, dua bola mataku menangkap sebuah cahaya yang menyilaukan seperti cahaya matahari saat menerangi bumi *gagal fokus*, oke gue lihat ada tweet giveaway dari sebuah akun yang belum pernah gue baca, melihat pun gak pernah.

Karena tertarik dengan nama si pembuat giveaway yang gue pikir itu nama cowok yang suka nge-punk dan berwajah lumayan eksotis kayak di film-film action, akhirnya gue bulatkan tekat, open in new tab. Setelah selesai baca paragraf pertama, gue berhenti sejenak dulu. 



Mikir ini orang cewek apa cowok ya, kalo cowok kok ada kalimat Ditambah dapet hadiah smartphone, kompor gas dan eyeliner baru dari kangmas plus mug dan pin dari mamak tiri, kalo cewek kok namanya Pungky, aneh banget deh. Setauku Pungky itu kan nama cowok. Iya gak sih? -_-“

Daripada gue pusing tujuh keliling mikir ini orang cowok apa cewek, gue lanjut baca postingan itu sampe terlahap habis. Setelah baca coment dibawahnya, gue baru ngeh kalo Pungky itu cewek. Hahaaaa. Maafkan aku, Mak. Sempat berprasangka kalo Emak itu cowok. Ampuuuun :D

 Setelah selesai gue baca, gue bookmark alamat itu di radasmartphone gue. Gue baca-baca postingan Mak Pungky yang lain dan taraaaaa gue tersangkut di postingan berjudul Ibu Rumah Tangga Serba Internet. Dari postingan itulah gue jatuh cinta sama sosok Pungky Prayitno *mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan nama, gelar, dan apa lagi ya? -___-*. Dan dari postingan itu gue tau kalo Mak Pungky ternyata adalah seorang ibu muda. Seorang anak muda yang menjadi mama di usia 21 tahun, nikah muda? Iyaaaaa.


Buat gue, kalo ada anak muda yang berani menikah di usianya yang masih muda dan tetap berkarya serta menuntut ilmu di tengah padatnya jadwal yang udah mirip sama kumpulan semut di pojokan rumah itu HEBAT. Sekali lagi ya HEBAAATTTTTT.

Di saat anak muda yang lain takut ato bahkan nyindir-nyindir pasangan yang memutuskan buat nikah muda, tapi Mak Pungky dengan gagah berani nnnggggg enaknya dengan lemah, lembut, dan tetap terlihat cantik memutuskan untuk menikah dengan suaminya. Iya, dengan Kangmas yang ngasih eyeliner itu. Maaf ya Kangmas-nya Mak Pungky, aku belum tau namanya siapa -_-


Gue lebih mendukung nikah muda daripada pacaran-pacaran yang model keblablasan gitu. Maksudnya keblablasan itu yang meteng disek ijab keri (hamil duluan nikah nanti dulu). Ya ini sih menurut gue dan tentunya menurut ajaran agama gue.

Kalo emang udah kebelet pengen gituan mending cepet ke KUA. Bebas mau ngapain aja. Ato kalo masih sekolah trus keinginan begituan udah nyampe ubun-ubun, guru agama gue nyaranin nikah siri diam-diam dan gak usah ngundang elektro di rumah kamu. Trus kamu juga tidak disarankan curcol ke temen sekelas kalo kamu udah nikah siri. Bisa-bisa besoknya kamu dipecat dari sekolahan. Udah gitu. Simpel kan? 

Balik lagi ke kenapa gue ngefans sama Mak Pungky. Kadar ngefans gue semakin besar setelah gue tau kalo Mak Pungky adalah finalis Srikandi Blogger. Apa itu Srikandi Blogger? Kamu cari aja di mbah Google. Mak Pungky adalah istri untuk Kangmas-nya, Mama untuk anaknya, mahasiswa yang dikejar skripsi untuk masa depan pendidikannya, dan finalis Srikandi Blogger. Kurang hebat gimana? :’)

Hebatnya lagi, saat ada banyak makhluk abstrak dan manusia meragukan dirinya menjadi istri, mama, mahasiswa, dan juga pekerja, dia tetap menjadi seorang Pungky yang berhati baja. Tetap menjadi Pungky yang yakin dengan pendiriannya. Pujian gue terlalu lebay? Gue rasa enggak. Karena, menurut gue Mak Pungky pantas dikatakan hebat. Entah kalo buat kamu.

Ohia, jangan dipikir menjadi ibu rumah tangga itu mudah. Jangan dipikir menjadi sosok wanita yang harus mengandung 9 bulan itu mudah. Jangan dipikir wanita yang harus mengalami blue baby syndrom setelah melahirkan itu mudah, coba kamu tanya sama Mak Pungky yang pernah mengalami ini. Gimana susah payahnya dia keluar dari bayang-bayang yang membuat Mak Pungky sampe harus ngumpet di kolong tempat tidur. Coba kamu tanya.


Jangan dipikir menjadi seorang ibu yang harus mendidik buah hatinya itu mudah. Jangan dipikir menjadi Ibu yang harus bersabar saat bayinya nangis terus itu mudah. Jangan dipikir menjadi mahasiswa yang dikejar deadline dan harus ditambah dengan ngurusin bayi yang masih suka ngompol juga eek nggak bilang-bilang itu mudah. Jangan dipikir menjadi istri yang harus siap melayani suami itu mudah. Jangan.

Gue emang belum pernah ngrasain gimana rasanya jadi istri karena gue sendiri belum ketemu cowok yang mau diajak ke KUA, tapi melihat sosok Ibu gue di rumah, sedikit-sedikit gue juga bisa memahami nano-nanonya Ibu rumah tangga.

Dan lagi-lagi gue harus memuji Mak Pungky yang bisa berubah jadi Istri, Mama, Koki, Mahasiswa, Pekerja, Blogger, dan mungkin sosok yang lain. Udah kayak powerrangers kan? Menurut gue udah. Harus gue akui kalo Mak Pungky adalah salah satu sosok Ibu yang pantas dicontoh oleh anak muda yang memutuskan nikah muda tapi ingin tetap berkarya.


Mak Pungky selamat ulang tahun, semoga panjang umur, tetap menjadi powerrangers yang hebat, dan semoga bisa jadi pemenang Srikandi Blogger. Ohia Mak, kecantikan seorang istri itu seharusnya hanya jadi milik seorang suami :’)

Sudah yaaaaa. Gue mau pulang dulu. DI sekolah sendirian gak enak, iyaaaa emang gue numpang wi-fi. Satu lagi Mak, aku gak berharap menang cuman berharap bisa ngrasain hadiah giveaway-nya Mak Pungky. Heheeeee. Biasalah Mak, anak sekolah butuh bacaan tapi gak ada duit :D



13 komentar:

  1. Kayaknya mak pungky ini banyak fansnya deh. Haha.. Tiap postingan yg ikut GA banyak yg bilang ngefans sama dia. :D
    Orangnya menarik sih.. :3 #ehh *dikeplak sama kang masnya*
    Hahaha.. xD

    Gutlak yahh.. :)

    BalasHapus
  2. Ngomongin nikah muda, kalo ada yang pengen banget nikah muda tapi usianya udah nggak muda lagi gimana? Punya solusi yang cihui mungkin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu udh rajin ibadah blm? kira kira udh bisa membimbing calon istrimu bsk blm? kamu udh cukup mapan scr finansial blm? kl belum pantaskan diri dulu. ato kl udh ya usaha cari cewek yg mau diajak ke KUA :)) ini menurutku loh yaaaa

      Hapus
  3. Hahaha Mba Pungky ini ternyata satu kota sama aku lhooo, Lis :)) Senengnya lumayan ikutan seneng deh kepilih jadi srikandi blogger. Yippiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya to mbak as? asik dong bisa ketemu Mak Pungky :D

      Hapus
  4. wuih, 21 tahun udah nikah. kereeeen nih Mak Pungky, saya aja yg mau 23 lagi nyari" jodoh *eh

    BalasHapus
  5. Sudah bertambah pula pendengaranku tentang emak punky..
    Sebelumnya sudah pernah baca, sekarang udah nemu.. jadi tambah penasaran.. apalaagi beliau menikah muda? Kok bisa ngatur waktu gitu ya??

    semoga Kak Lilis GAnya menang ya?? semangat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga kagum sama Mak Pungky ;))
      aamiin yaaa.

      Hapus
  6. mak pungky dimana-mana, mak pungky dimana-mana *pake nada tak gendong* :D
    apapun tentang mak pungky pokoknya jos gandos maknyos wesewes sewes dah :))

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D