Sabtu, 29 Maret 2014

Ulang dan Tahun

Semuanyaaa, angkat tangannya ke bawah, kita nyanyi bareng. Happy birthday to you. Happy birthday to you. Happy birthday. Happy birthday. Happy birthday to youuuuuuuuu.

Tau gak nyanyian di atas itu judulnya apa? Yapppp. Betul banget, judulnya Bang Toyib Happy Birthday. Betewe, apa sih arti ulang tahun buat kamu? Nambah umur? Nambah tua? Nambah dewasa? Ato nambah utang? :D Menurut gue, ulang tahun adalah peristiwa yang terdiri dari kata "ulang" dan "tahun", yang artinya adalah ulang tahun. Mulek -__-

Kalo buat gue ulang tahun ituuuu yaitu, yaitu, pokoknya yaitu, gue gak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Pokoknya yaitu. Ulang tahun memberi peringatan kalo kita "semakin tua", tapi belum tentu kita "semakin dewasa". Bahasa keren yang sering gue baca, "Tua itu pasti, dewasa itu pilihan". Eciieeee. Keren.



Gue selalu bahagia ketika gue ulang tahun. Entah itu dirayakan, banyak yang ngucapin selamat, banyak yang ngado, banyak yang nraktir, tanpa perayaan, gak ada yang ngucapin selamat, gak ada yang inget, gak ada yang ngado, banyak yang minta traktiran dari gue, sampe ada yang minta balikan. Balikan jadi jongos. Hahaaa. Gue selalu bahagia dengan asem manis kecut pedes pahit-nya ulang tahun.

Kalo gue dipaksa ato diiming-imingi gratisan *tetep*, buat jawab apa arti ulang tahun, gue bakal jawab gini *sorry kalo gue mendadak sok bijak. Hahaaa* 

Pertama, pada saat berulang tahun itulah saat yang tepat untuk menangis. Menangis karena kesempatan buat berbuat baik semakin berkurang. Menangis karena menyadari bahwa ada banyak kesalahan yang udah gue lakuin dalam hidup selama 18th ini (umur gue masih 18th). Menangis karena cepat atau lambat, kalo udah saatnya “pergi”, maka gue harus pergi. Pergi meninggalkan semua orang. Pergi meninggalkan semuanya. Semuanya yang ada di dunia :')

Kedua, tersenyum. Tersenyum karena kita panjang umur. Tersenyum karena kita beruntung memiliki kesempatan yang lebih lama untuk berbuat kebaikan dibandingkan mereka yang sudah lebih dahulu “pergi”. Tersenyum karena memang tidak ada alasan untuk tidak tersenyum :')


Hahaha. Gimana., gimana, gimana? Kata-kata gue rada kerenan dikit , ya? Iya ajalah. Nyenengin gue gitu :D Muehehe.

So, intinya sih, menangislah saat dimintai traktiran dan tersenyumlah saat dikasih kado. Mhuahaaa. Kalo menurut kamu sendiri, arti ulang tahun itu apa? :)) 

18 komentar:

  1. Selamat berkurang umurnya. Happy sweet eighteen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah sebulan lebih yang lalu -__-
      tapi makasih deh :D

      Hapus
  2. Udah 18 tahun ya.. beda dikit sama aku yang baru 17

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? 17 tauuuun? beneran?
      muka-mukanya udah tua gitu haha

      Hapus
  3. Ulang tahun adalah saat di mana saya harus menyadari bahwa fisik saya menua dari tahun kemarin di tanggal yang sama.

    BalasHapus
  4. Ikutan nyanyi ahh. Happy birthday to you. Happy birthday to you. Happy birthday. Happy birthday. Happy birthday to youu.

    selamat ulang tahun yang ke-18 yaa. sehat selalu dan semoga apa yang diinginkan bisa cepat tercapai. amin. gue ngado doa aja yaa hehe

    btw traktirannya mana wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin :)) gue ulang tahunnya udah sebulan lebih yang lalu, tapi gpp deh :D better late than never.
      traktiran? ke Kediri, nanti gue traktir haha

      Hapus
  5. Ulang tahun adalah saat di mana gue dimandiin pake tepung sama temen-temen :v

    BalasHapus
  6. Walaupun telat, lebih baik tetep ngucapin kali ya haha. Selamat ulang tahun~ :D berapapun umurnya, mau nambah tua kek, nambah cantik, nambah apapun, tetep disyukuri karena masih diberi kesempatan hidup sampai umur segitu. Yey \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeeey ^^ setujuu nih, harus tetep disyukuri

      Hapus
  7. Eh ulang tahun ke 18 ya? Kita cuma beda setahun ternyata haha.

    Eh iya, selamat ulang tahun ya, selamat menikmati sisa umur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih ya :)) tp aku ulang tahunnya udah sebulan lebih yg lalu :D tp gpp deh

      Hapus
  8. Selamat ulang tahun, kak. Walaupun telat tapi tetap kan tahun ini? namanya juga ulang tahun. Sepanjang tahunpun bisa bilang "Selamat Ulang Tahun" kan? -_- mulek juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkw iya betul :D namanya juga ulang tahun
      okesip makasih yaaa :))

      Hapus
  9. <- Baru bulan lalu ulang tahun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ulang tahun, vin. lebih baik telat drpd gak ngucapin :D

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D