Selasa, 11 Maret 2014

Aku Bukan...

Gue itu suka bete kalo ada orang yang belum apa-apa udah nanyaaaaa mulu *padahal gue kerjaannya juga nanya mulu -_-*. Apalagi kalo jawaban dari pertanyaan itu bisa kita ditemuin sendiri. Entah itu lewat buku, mbah google, logika sendiri, ato apapun.

Ya bukannya gue gak mau bagi ilmu, pelit,  ato gimana gitu, cuma gue itu pengen kita belajar mandiri. Jangan apa-apa minta disuapi. Iya kalo ada yang mau nyuapin, kalo gak ada? Kalo semua orang sibuk semua? Kalo semua orang sibuk nyuapi dirinya sendiri? Gimana? Hayo?

Pas gue ditanya, "Eh, gimana caranya biar blognya bisa gini, blablablaaah?", gue itu selalu bingung mau jawab gimana, mulai dari mana, pake bahasa apa, gue bingung, galau, strees, mewek. Gue belajar blog belum pake tutor, karena gak ada yang mau jadi tutor gratisan gue :D Ya akhirnya mau gak mau gue belajar blog secara otodidak. Googling sana sini, masuk blog orang sana sini, putus asa berkali-kali, banting laptop banting HP tapi gak jadi.

Trus temen gue yang udah kayak pinang dibelah sepuluh sama gue yang beberapa hari yang lalu buat akun di JB, kemarin tanya gini, "Jamban Blogger itu apa? Jamban Blogger itu dibuat ngepost gitu to blablablaah?", trus gue harus jawab gimanaaaaa? -__- Apa gue harus membacakan review-nan temen-temen kemarin? Kan udah jelas kan ya, kalo JB itu komunitas blogger. Kayaknya di setiap thread JB juga ada rulenya. Tinggal kita mau buka, mau baca, mau memahami apa gak.


Gue awal bikin akun JB juga bingung minta es griiim -,- Ini gimana caranya biar bisa gini, biar bisa gitu? Tapi setelah baca rule-rulenya gue akhirnya gagal paham -__- Eenngggg, maksud gue akhirnya gue paham dan bisa jadi anggota yang sedikit aktif disana.

Hari Senin kemarin gue ngisi formulir pendaftaran SNMPTN dan ini pertama kalinya gue lihat bentuk formulirnya kayak gimana. Eh tapi, temen gue yang juga lagi ngisi formulir itu tanyaaaaa mulu ke gue. Yang ini gimana, yang itu gimana, ini diisi apa, itu diisi apa? Gue juga baru pertama kali ngisi formulir pendaftaran SNMPTN. Baru pertama kalinya. Mengertilah, man. Mengertilah aku, teman-teman :((  Gue juga bingung. Dan ketahuilah aku bukan mesin penjawab seperti mbah google. Plissssss :(

Lagi ya, beberapa minggu yang lalu temen yang habis gue unfollow karena gue diunfollow duluan nanya gini, "Diunfoll ya twitterku :)?", trus gue harus jawab gimanaaaa? Hah? Huaaaaaa :((( Kan kamu duluan yang unfollow aku, kenapa aku gak boleh unfollow kamu? Kenapa? Kamu gak rela? Huhuhuuuu :(( Begitulah orang kampret yang gila follower -__- Maaf ya maaaaaaf.

Piye jal perasaanmu? -___-

Begini lo ya, sekarang kan udah jamannya serba internet, kamu tanya A tinggal search aja di google, mau tanya B tinggal search aja di google, mau tanya C tinggal search aja di google, mau tanya jodoh kamu ada dimana jangan search di google karena gak akan ketemu. Oke?

Gue inget kata-kata Rian Nofitri, salah satu anggota JB yang bikin gue mangap-mangap bilang wow gara-gara pointlis ikannya yang kereeeeeeeen banget, gini kata-katanya " Googling. Jangan males. Disana banyak banget panduannya, gratis lagi. Kebanyakan temen-temen blogger disini juga kerja keras Googling buat ngolah template biar bisa sekeren di blog2 mereka. Hehe." *Sorry, ya. Gue comot kata-kata kamu :D hehe.*

Plis deh, ayo belajar mandiri bareng-bareng. Kita diberi kepala berisi otak yang satu manusia satu otak, setau gue belum ada dua kepala yang satu otak, jadi ayo manfaatkan otak kita sendiri biar bisa berpikir mandiri.

Gue juga masih sering kepo, nanya orang sana sini tapi sekarang gue mau belajar ngerem biar gue gak kebanyakan tanya orang, gak kebanyakan ngrepotin orang buat jawab pertanyaan gue. Gak semua orang suka dikasih pertanyaan yang cemen, yang jawabannya bisa dicari sendiri, bisa dilogika sendiri. Gak semua orang suka direcokin mulu pas dia lagi serius baca ato lagi serius nglamunin isi dompet.


Apalagi pertanyaan kenapa ngeunfollow twitter, ya itu sih pertanyaan retorik yang kita sendiri kayaknya pasti tau jawabannya apa. Ya intinya sih, usaha dulu lah, baca-baca buku dulu, googling dulu, pahami rulenya dulu, kalo udah beneran mentok baru deh boleh tanya :)) Kan sekalian ngajarin diri sendiri biar gak gampang nyerah.

Heheee. Ini pendapat gue kok, kalo ada yang gak setuju sih gak apa-apa. Menurut kamu gimana? ;))

*ketjup temen gue yang suka ngrecokin gue, spesial buat Indah Furi muaaaaaah :D juga spesial buat Onlhy Kadenansi *

13 komentar:

  1. Karena panduan untuk hal-hal yg berkaitan dengan internet itu jarang dibaca. Karena internet itu mudah untuk diakses, dianggapnya hal-hal tersebut juga mudah untuk dipelajari, padahal ya nggak.

    BalasHapus
  2. Intinya sih jangan males ditanya dan jangan malu bertanya, kita toh mahluk sosial..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih kak. malu bertanya sesat di jalan, banyak bertanya malu2in -,-

      Hapus
  3. Tapi ada loh yang nanyanya dengan tujuan cuma pengen diperhatiin aja. Dia tau sebenarnya tapi ngerasa kurang aja kalo ga ada yg meratiin. Kayak waktu sedang bikin naskah buku, dia tau seluk-beluknya, tapi karena mau diperhatiin kalo dia lagi buat naskah, ya dia nanya-naya deh. Ada yang begitu. Ada juga yang punya maksud lain dengan objek. Bukan mau tau sih, cuma mau kamu yang jawab aja.

    eh, jadi si Indah Furi yg baru daptar kenalan di JB itu temen dunia nyata kamu toh?
    *^contoh nanya pengen diperhatiin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang haw. kl yg itu sih mnrtku gak bikin bete.
      yg bikin bete itu yg nanya, tp jawabannya susah dicari, susah diungkapkan lewat kata2 -.-
      iya. Indah Furi itu temenku yg paling amajing :D

      Hapus
  4. paling kesal tuh klw ada yg bertanya tp nanya jg gak jelas... setelah dibantu lupa berterima kasih. hehe

    sukses buat SNMPTNnya eak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya. betul. kadang2 gue jg lupa berterimakasih. makasih udh ngingetin ;))
      iya aamiin :D

      Hapus
  5. bener banget nih, gue juga agak sebel sama orang yang dikit-dikit nanya ke gue, padahal kita kan juga sama-sama belajar, gue juga belajarnya otodidak berusaha sendiri nyari di google, kenapa kok kalian ga nanya aja ke google. lagian google juga bisa jelasin lebih rapi daripada gue.

    udah daftar SNMPTN ya? gue masih dilema nih sama jurusan-_-

    btw gue udah follow blog lo nih, follow back ya biar makin nambah temen:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue setuju. google lebih pinter jelasan drpd gue -.-
      udah nih. tinggal finalisasi doang.
      oke deh. bsk gue follback.

      Hapus
  6. Pengen banget ngrecokin kamu, biar diketjup *eh

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D