Jumat, 28 Februari 2014

Wanita Matre Itu Wajar

Gue baru dapet wangsit dari lirik lagu dangdut *kalo gak salah* yang tiba-tiba nylonong di pikiran gue. Lagu itu pokoknya ada lirik gini "sepiring berdua....... gue lupa" :D Ohia, sebenarnya gue sempet googling buat ngilangin rasa penasaran tentang lagu itu. Dan lagu itu emang beneran ada, gue juga udah nemu liriknya. Tapi pas nulis post ini gue udah keburu lupa dan males buat googling lagi.

Oke, sejujurnya gue gak lagi pengen bahas tentang lagu dangdut tapi gue mau bahas tentaaaaaaang jengggg jenggg tuk tuk tuk dung dung jeeeeeeees "Wanita matre itu wajar".



Sebelumnya gue kasih tau dulu ya, kalo ini murni opini gue, jadi buat kamu-kamu yang baca *semoga ada yang baca aamiin* kalo emang kurang setuju dan pengen nglemparin gue coklat ato eskrim gak apa-apa. Gue terima dengan senang hati. Oke guys? :)))

Menurut kacamata gue, seorang remaja 18th yang sedang belajar jadi wanita yang berpikiran dewasa, seorang wanita yang matre itu wajar. Karena apa? Karena pada dasarnya itu adalah sifat alamiah dari seorang wanita.

Coba deh tanya Nyokapmu, dia lebih milih suami berkecukupan (kaya) ato suami yang ngasih uang belanjanya seret? Kalo Nyokap gue sih lebih milih suami berkecukupan, begitupun gue. Entah kalo Nyokapmu, Kakak perempuanmu, Nenekmu, dan perempuan-perempuan lainnya.

Gue sebenarnya sih mau-mau aja makan sepiring berdua, tapi kalo terus-terusan ya bisa-bisa berat badan gue jadi 35kg. Turun 11kg dari berat badan gue sekarang -_- Sehari, dua hari sih tahan. Setahun? Kurus kerontang. Awalnya sih masih sayang, lama-lama kamu (pria) dicincang. Sepiring berdua itu romantis, tapi lama-lama dramatis. Ngenestis.


Menurut gue itu nunjukkin kalo si pria belum berusaha buat mencukupi kebutuhan finansial si wanita. Kalopun udah berusaha, usahanya masih setengah-setengah. Rada mustahil kalo pria udah kerja keras tapi Allah ngasih yang gak sebanding dengan kerja keras si pria. Hukum sebab akibat itu berlaku broooh.

Sering gue denger omongan kayak gini "Siapa sih yang pengen hidup susah?", ini pertanyaan retorik yang semua orang pasti bakal jawab "Gak ada!". Sama halnya dengan pertanyaan gini "Siapa sih yang tahan makan sepiring berdua terus? Emang kenyang?", jawaban gue "Gue mau, kalo makan sepiring berduanya di restoran bintang lima, ceritanya lagi dinner berdua trus pesen makannya cuma satu piring truuuus gue disuapin gitu. So sweet kan? :))"

Hai pria, masak sih kamu tega ngeliat kita menahan keinginan buat sekedar mencicipi masakan enak ala restoran cap kaki tiga *eh iklan*? Masak tiap hari dikasih nasi kucing terus? Haruskah tiap hari cuma masak nasi lauknya garam? Mengertilah kau para pria, sesungguhnya kita juga pengen sekali-kali makan enak -___-

Kamu taukan kalo wanita itu lebih senang menahan perasaan/keinginannya dibanding ngungkapin langsung di depan wajah para pria? Tau kaaaaan? Tau ajalah ya. Biar gue gak tambah cerewet :p Jadi, cobalah untuk mengerti isi hati wanita sesungguhnya. Susah? Makanya dong jadi pria itu yang peka, peka broh, pekaaaaa. Buat pria sensitivitas itu juga dibutuhkan.

Pria sejati pasti bakal kerja keras buat membahagiakan wanitanya. Gak akan tega melihat wanitanya menahan keinginan buat makan enak, beli baju bagus, tidur di spring bed empuk, dan beli kosmetik buat mempercantik diri. Wanita mana yang gak pengen keliatan cantik di depan prianya? Kalo ada, gue maklum. Karena isi pikiran orang beda-beda. Beda kepala beda isi :))

Kata guru agama gue berdoalah kayak gini, "Ya Allah berikanlah hamba suami yang shaleh dan mencukupi. Aamiin."

Pria shaleh itu sempurna, pria shaleh dan mencukupi itu perfecto italiano ♥ Pria yang awalnya gak punya apa-apa, kemudian bekerja keras biar bisa mencukupi finansial wanitanya itu hebat ♥


Pria kaya tapi hartanya bukan dari keringatnya sendiri ato lebih tepatnya harta orang tuanya, trus dia males bekerja keras itu kampret :) Jangan dikira orang tua bisa terus banting tulang. Jangan dikira manusia itu gak ada batas umurnya. Jangan dikira tulang belulang orang tua gak ada rapuhnya.

Dan untuk aku dan kamu yang diciptakan menjadi seorang wanita, minta priamu bekerja keras. Ketahuilah kita itu matre. Kita butuh uang buat makan, beli baju, kosmetik, dan tetek bengeknya. Wanita boleh bekerja, tapi kalo udah ada pria yang setia dan mencukupi kenapa harus kerja? Nanti jadi cepet kaya dong? *eh

The last, jadilah motivator yang hebat untuk priamu. Dibalik pria sukses ada wanita hebat yang mendorongnya ;)

*notes untuk diri sendiri*

12 komentar:

  1. *langsung kerja keras* *gigitin bedug mushola* *abis itu makan sepiring berdua* *sama kucing* hahaha

    BalasHapus
  2. untuk membahagiakan wanita tidak cukup hanya uang saja. bener sih wanita emang perlu sesuatu dan pria harus memenuhinya, tapi apakah selamanya seperti itu?. intinya boleh sih matre tapi ya harus pengertian juga lah sama si cowoknya.

    BalasHapus
  3. aku baca kok, hehe..
    gapapa kalo makan sepiring berdua porsinya dua kali lipat *alih-alih hemat piring* haha :D
    ya matre sih gapapa, asal inget aja kemampuan pasangan kita.
    dan aku begitu bangga dengan ibuku, meski udah bertahun-tahun ayah nganggur, ibuku nggak pernah marah-marah ato gimana, justru beliau terus mendoakan ayahku agar bisa dapet kerja lagi, beliau selama ini yang terus banting tulang untuk kehidupan keluarga, tanpa ada rasa mengeluh, beliau tetap memberikan yang terbaik untuk keluarganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D kreatif
      maksudku juga begitu :)) ibu yang hebat ;)

      Hapus
  4. Wanita matre itu wajar*
    dengan catatan: pria yg di-matre-in itu suaminya / kekasih halalnya. Krna matrenya itu jg untuk kebutuhan keluarga, sprti yg disebutkan analogi sepiring berdua tadi.
    Kalau cuma sekedar pacar sih, ga ada hak buat jadi matre dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang aku maksud juga begitu kak :)) setujuuu deh

      Hapus
  5. wajar kalau matrenya juga masih dalam tingkat kewajaran. kalau suami udah kerja keras, eh istrinya gak tau terimakasih, kerjanya ngeluh mulu. ya kampret juga. intinya membangun rumah tangga itu dengan saling memahami.

    tapi kalau dalam urusan pacaran. tau deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh. bukan istri yang baik itu :D
      yang aku maksud bukan pacaran loh yaaaa, tp matre dlm hubungan suami istri

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D