Kamis, 03 Juli 2014

Juli Pasrah

Hai, Jul. Eh Jul, gue baru inget kalo tahun lalu di bulan yang sama gue sibuk Praktek Kerja Lapangan ato eksis-nya disebut PSG/magang. Gue PSG di Badan Pertanahan Nasional kabupaten Kediri, masih inget, kan? Masihlah. Apalagi pas dapet 'gajian' tiap minggu, ya walaupun gak seberapa, tapi cukuplah dibuat malem mingguan. Eh, gue lupa lagi, kita kan gak pernah malem mingguan, kan jojoba. Jones-jones bahagia *nyekik leher*.


Trus masih inget, kan, pas dapet nasi kotak gratisan tapi rasanya super nikmat, pas dapet traktiran siomay, pentol, pangsit, ato nasi padang yang porsinya porsi orang belum makan tiga hari seperempat (bagi gue), juga pas buka bersama dan makanannya enak-enak tapi kita gengsi buat ambil banyak, ato pas dapet THR sama bungkusan parcel waktu mau lebaran, masih inget, kan? Jelas masih. Kan semboyan kita "Gratisan selalu terkenang sepanjang zaman". Hahaaa, dasar semboyan edan.

Tahun ini gantian adek kelas gue yang magang di sana, apa mereka semakmur gue dulu? Ato malah lebih makmur dari gue? Ah, embohlah. Kalopun iya, aku rapopo, Mak *kemudian ambil golok* *tebang pohon pisang depan rumah*  *sumpah gak nyambung, Oneng.*

Dan tahun ini, Alhamdulillah gue masih diberi kesempatan buat ketemu sama bulan penuh berkah, bulan Ramadhan. Alhamdulillah, Alhamdulillah ya Allah. Alhamdulillah, ya, teman-temanku yang kalo tidur matanya merem.

Alhamdulillah, gue juga belum menemui halangan yang berarti dalam menjalani ibadah puasa. Mulai dari kedatangan tamu, buka sebelum waktunya karena tidak disengaja, ato buka sebelum waktunya karena termakan iklan sirup di TV. Hm, jadi puasa gue belum ada yang bolong. Kalo kamu gimana? Udah bolong berapa hari?

Gue juga harus bilang Alhamdulillah lagi, karena gue udah gak mirip anak kost. Iya, sahur pertama, buka pertama, dan sahur hari kedua gue udah mirip anak kost yang dompetnya tercekik di akhir bulan. Soalnya waktu itu gue di rumah sendirian, ortu lagi pergi ke Trenggalek.

Kemampuan yang minim untuk mengingat resep-resep masakan membuat gue harus makan seadanya. Nasi goreng keasinan, tumis terong bukan terong-terongan keasinan, soto keasinan, semua serba keasinan. Gue curiga ini tanda-tanda minta kawin *angguk-anggukin kepala* -_-

Buka hari kedua, gue makan dengan makanan yang tidak keasinan lagi. Karena, ortu udah pulang. Jadi yang masak Nyokap gue dan FYI, Nyokap gak mungkin minta kawin lagi.

Alhamdulillah sekali lagi, karena gue masih strong untuk tetep bertahan dalam status "sedang digantung". Bukan, gue bukan lagi kena PHP ato friendzone, gue lagi nunggu pengumuman SBMPTN tanggal 17 Juli nanti. Masih lama, kan? Iya, emang. Tapi gue sabar menunggu kok, sesabar aku nunggu kamu, iya kamuuuuu.

17 Juli nanti adalah penentuan masa depan gue untuk beberapa tahun ke depan. Gue udah siap menerima kemungkinan terburuk, yaitu gagal lolos lagi. Hehe. "Bermental pemenang itu penting, tapi bersiap untuk kekalahan itu lebih penting." - Quote-nya seseorang. Yawes pokoke, stay optimis dan realistis.

Jul, gue pasrah. Ngerti sendiri, kan, gue udah belajar walaupun gak keras-keras, udah berusaha jawab soal-soal test SBM kemarin walaupun ada banyak yang ngawur. Tapi, gue akan terus berdoa, karena "Doa adalah semacam negosiasi untuk menawar masa depan yang lebih baik." - Quote-nya seseorang.

Jul, gue berharap di bulan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, gue dapat menghirup nafas kegembiraan sekali lagi. Tapi, jika memang bulan ini I get bad news, I'm fine. Gue akan menerimanya dengan hati yang (semoga) tetap lapang dan bersabar.

Gue sampai kapanpun akan selalu percaya bahwa Tuhan adalah sutradara terbaik dari yang terbaik. Gue selalu percaya semua jalan-Nya adalah yang terbaik.

Ohya Jul, InsyaAllah gue akan melaksanakan nazar gue di bulan ini, jika memang hajat gue terpenuhi. Semoga terpenuhi, ya. Aamiin. Kalopun enggak, InsyaAllah gue akan tetep nglakuin nazar itu jika ada kesempatan.

Teman-teman yang (biasanya ngupil pake jari telunjuk) gue sayangi, gue gak bosen-bosen minta bantuan doa dari kalian semua. Gue minta doa, semoga gue mendapat yang terbaik dan kalo bisa gak bikin orang-orang yang berharap tidak dikecewakan kecewa. Melihat mereka kecewa itu sakitnya disiniiiii *bener-bener nunjuk hati *.

Ya pokoknya, Jul, gue pasrah apapun yang terjadi. Ya udah gitu aja *kecup kalender*.

24 komentar:

  1. "... Nasi goreng keasinan, tumis terong bukan terong-terongan keasinan, soto keasinan, semua serba keasinan. ..."

    Keknya elu lupa masih ada 2 makanan lagi yang belum lu sebutin, yaitu: Tumis beling keasinan sama oseng paku karatan keasinan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikiranya gue kuda lumping lagi kesurupan apa -___- miki mah rrrrr jitak dulu :p

      Hapus
  2. always, pengumuman SMBPTN emang bikin tegang XD. gue aja waktu itu tegangnya bukan main hehehe.

    BalasHapus
  3. aamiin... aamiin.... semoga diterima ya Lis, :))))

    aamiin.. amiin... *doa sambil nungguin takjil keluar*

    BalasHapus
  4. keasinan semua makanan nya haha

    BalasHapus
  5. Hem... semoga keterima ya... di universitas yang diinginkan.

    Eniwei, skill masak mbak lilis ini sama ya kayak gue. Level ikan teri. Keasinan semua. Hem.. hem.. hem...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Ya Allah :))

      wkw mungkin kita... *ahsudahlah*

      Hapus
  6. Mumpung lagi bulan puasa, banyakin doa tuh biar lolos :D

    BalasHapus
  7. Yap! Tuhan emang sutradara kehidupan kita. Dia yang men-dirrect semua sheet dalam kehidupan kita. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuk kata-katanya bang :"""
      setuju bang shakti :)

      Hapus
  8. sabar mbak, sabar. Kalau ada tamu jitak aja biar cepet pulang.

    BalasHapus
  9. Juli... Aku titip Lilis ya? Jadikan ia bahagia di bulan Juli ini, aku yakin kamu sudah mempersiapkan sebuah kejutan istimewa teruntuk Lilis yang tegar ini :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, Neng. Lilis terharu :')
      makasih ya, Neng *kecup*

      Hapus
  10. Pengumuman SBMPTN itu seru loh. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru. menyehatkan sekaligus bikin jantung cepet capek :D

      Hapus
  11. iya saya mengerti kok lis, kamu harus pasrah menghadapi hidup yang kejam ini.. bajaj pasti berlalu kok lis, cuma asepnya aja yang nempel dimuka #ngomongapasih (ceritanya gue juli) hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhhh kena asepnya itu apasih banget mbak -__-

      Hapus
  12. PSG itu PKL ya, kak?
    Btw, semoga keterima ya, kak. Aamin. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul :D
      aamiin ya Allah :) makasih ya Fadillah :)

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D