Minggu, 13 Juli 2014

Untukmu, Kesayangan

Entah bagaimana caranya aku bisa terjatuh sedalam ini ke dalam duniamu. Dunia yang sebelumnya gelap, asing, dan sama sekali tak pernah terlintas dalam pikiranku. Aku yang dulu hanya mengenal Facebook dan Twitter, kini aku juga mengenalmu. Iya kamu. Blog kesayangan.

Malah dulu aku mengenalmu karena terpaksa. Ketika Pak Arya—guru KKPI di sekolah, memberi tugas membuat blog. Bahkan waktu itu aku sempat enggan mengerjakan tugas itu, “Pak, saya sudah pernah buat blog waktu kelas 1 dulu. Kelas 2 juga sudah ngurusin webnya Kiloe Journalist. Saya gak usah buat ya, Pak?”

Hehe. Untungnya Pak Arya tidak menjawab keluhanku, sehingga aku akhirnya mengerjakan tugas itu dengan muka tertekuk—mirip orang gagal nembak gebetan, karena koneksi internet di sekolah yang lamban mirip siput lagi jalan santai. Daripada ketiduran, aku memutuskan membuka smartphone-ku dan membuat blog lewat sana. Dan taraaa, blog dengan nama Rusmiaw’s Blog akhirnya lahir ke dunia dengan selamat.

Belum cukup sampai di situ aku mengacuhkanmu—sebel sama kamu, beberapa hari setelah kamu lahir, aku membiarkanmu telanjang tanpa busana di luar sana, kedinginan, kepanasan, juga kehujanan. Tidak kutengok, tidak kulirik, bahkan kuingat pun tidak. Sampai aku mendengar kabar, bahwa tugas blog itu dinilai dari penampilan blognya, mulai postingan sampai widget.

Aku kira kamu sudah berhenti menggangguku dengan tetek bengekmu, tapi ternyata aku salah. Dengan muka yang tertekuk dua kali lipat, aku mengotak-atik tata letakmu. Cukup mudah, karena sebelumnya aku sudah pernah mengurus web organisasi. Kemudian kulanjutkan dengan membuat postingan. Aku tidak perlu pusing-pusing memutar otak untuk membuat postingan, cukup copy paste, karena ada beberapa tulisanku di dalam arsip komputer yang belum pernah ku publish. Mulai kelas 1 SMA aku memang suka menulis, tapi tidak pernah terpikirkan untuk membuat blog.

Sejak saat itu, rasa sukaku kepadamu mulai berkecambah. Apalagi setelah aku membaca blognya mbak Nadhira Arini, aku jadi sering menengokmu dan keinginan untuk menjadikanmu teman semakin kuat. Hehe. Kamu masih ingat, kan? Aku bahkan pernah memilih membuat postingan baru untukmu daripada belajar untuk UAS. Entah rajin atau kesetanan aku juga pernah membuat beberapa postingan untukmu dalam sehari. Hebat. Haha.

Aku mencintaimu dengan tulus. Mencintai tanpa perlu mengeja apa alasannya. Aku sering bingung ketika ditanya, “Apa alasan ngeblog?” Karena seperti cinta, aku tidak memerlukan alasan. Hehe. Mungkin karena aku ini pelupa, sehingga aku butuh pengingat seperti kamu. Mungkin karena aku ini suka kesepian, sehingga aku butuh teman pengisi waktu luang seperti kamu. Atau mungkin karena aku butuh teman yang setia mendengarkan setiap cerita yang tidak selalu dapat kuungkapkan lewat lisan. Mungkin itu beberapa alasanku. Tapi, tenang. Aku akan tetap menjadi temanmu yang tulus tanpa membeberkan apa alasannya.

Hey, kesayangan. Aku akan selalu setia denganmu. Terpenuhi ataupun belum terpenuhi semua tujuanku. Oh ya, aku lupa. Selain bingung ketika ditanya “Apa alasan ngeblog?”, aku juga tidak kalah bingung dengan pertanyaan “Apa tujuan ngeblog?” Ah, sebenarnya aku tidak mau menyebutkan apa tujuanku membuat blog, karena aku takut jika nanti tujuanku sudah terpenuhi aku perlahan akan kembali mengacuhkanmu lagi.

Aku ingin mengabadikan keping peristiwa dalam ingatanku yang bisa lapuk dimakan waktu, mengabadikannya menjadi tulisan yang jika aku lupa aku dapat membacanya kembali. Mungkin jika aku membaca tulisan ini 10 tahun lagi, aku akan tertawa sendiri karena aku pasti terlihat labil dan menye-menye. Haha. Tidak apa-apa. Justru ini yang aku cari. Penyimpan memori yang akan melemparkanku ke masa lalu, dan itu kamu—blog yang tidak pernah mengeluh mendengar semua ceritaku.

Hehe. Jangan marah, ya. Terkadang aku menjadikanmu tempat untuk mencari teman. Tidak apa-apa, kan? Terkadang juga sebagai tempat latihan menulis fiksiku, atau pemutar nyanyian-nyanyian ala profesional bathroom singer. Haha. Ah, nanti semua ini pasti akan membuatku tertawa sampai menangis bahagia.

Hey, apa kamu mengenal Harian Iseng milik Mbak Asma Karimah? Atau bahkan kamu sudah berteman dengannya? Tahu tidak, Mbak Asma adalah blogger yang menginspirasiku. Aku selalu jatuh cinta dengan caranya merangkai kata demi kata menjadi sebuah tulisan yang ah—selalu membuatku terpesona.

Apa kamu juga mengenal keriba-keribo.blogspot.com milik Bang Dwi Kresnoadi? Tulisan konyol yang tidak pernah membuatku bosan, bahkan aku seperti kecanduan membaca cerita-cerita sederhananya. ASTAGFIRULLAH ILUMINATI. HAHAHA. Aduh, ini adalah kalimat yang entah kenapa bisa melekat di ingatanku. Mungkin ini semacam zat adiktif yang berhasil merusak otakku. Huhu.

Bukan hanya mereka berdua, tapi aku juga mengidolakan semua blogger yang karyanya pernah kubaca. Mereka semua hebat. Kamu harus berteman dengan mereka juga, ya. Awas kalau tidak mau, nanti aku ngambek sama kamu. Hehe.

Sepertinya, sudah cukup lama kita bercengkerama. Sudah malam. Besok kita cerita sambil minum teh dan makan siomay lagi, ya. Selamat istirahat, kesayangan.

giveaway ilham kusumaning buku pulsa juli

30 komentar:

  1. Semoga jadi yang terbaik. Enak banget bacanya.

    BalasHapus
  2. Rata2 orang buat blog gara2 tugas sekolah ya..

    BalasHapus
  3. sekarang blog udah jadi kesayangan ya hhehe dikira tadi untukmu siapa ternyata blog :D keep blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, gak mungkin kalo dibuat pacar. karena gue jomblo :D

      Hapus
  4. hey Lis, ternyata kamu bergabung dengan Blogger Energy juga yaa. wah makin dekat aja nih kita satu grup di BE hehe.

    jadi blog kamu ini udah kamu anggap seperti kesayangan kamu sendiri yaa. kamu juga runtun banget nyeritainnya mulai dari blog ini lahir, tanpa busana (widget), sampai kamu akhirnya mempedulikan blog ini dengan penuh kasih sayang. lengkap banget deh. yaa semoga aja kamu masih terus sayang sama blog kamu ini dan kamu juga gak ninggalin dia sampai kapanpun yaa. karena secara gak langsung selama ini blog ini udah kamu jadiin sebagai tempa curhat loh hehe.

    btw, aku juga jadi inspirasi apa enggak nih? wkwk. sukses yaa buat give awaynya. aku juga bakalan ikut kok GA ini, tapi masih merebus ide hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Rez. kalo bisa hatinya juga dideketin ya *uhuk sepik*

      iya, insyaallah gak akan ditinggalin kok. udah sayang banget sama blogku ini, udah kayak gebetan yang setiap saat ada buat aku hehe

      iya lah. kamu salah satu orang yang menginspirasiku buat gabung BE hahaha

      Hapus
  5. Sumpah deh, ceritanya enak banget di baca. Kata-katanya gak ribet, ngalir gitu deeh sampe habis. Selebihnya sih.. kompor gas :D

    Segitu berharganya ya sebuah blog, dimana setiap pengalaman berharga bisa dituangkan kedalam sini. Padahal awal mulanya gara" disuruh Pak Arya.

    Sukses ya buat GA nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaak bang Rizky KOMPOR GAS juga :p
      iya, bang. berharga banget ini blog :)

      Hapus
  6. pantesan jomblo -_- mungkin lebih sayang blog ketimbang pacar hihihih
    meskipun senasib sih sebenarnya :3

    tapi jangan sampai nikah sama blog ya :3, nanti masuk on the spot :|

    Blog memang media, ruang yang bisa kerkreasi seenak jidad. cuma nggak bisa guling-guling di blog :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gapunya pacar gpp, yang penting gebetan banyak wkw
      duh, Mbak. blog kan bukan kasur, ya mana bisa dibuat guling-guling :|

      Hapus
  7. Awalnya biasa aja dengerin ceritamu ini, ngalir ya kaya biasanya gitu khasnya Lilis. Tapi tumben ini kamu ngga ada lawakan gimana gitunya kaya sebelum-sebelumnya. Jadi terhanyut akan nostalgia cintamu dengan si Rusmiaw's huehehe.
    Lalu tiba-tiba ada kupu-kupu beterbangan di perutku waktu kamu bilang nama-ku. Ada Komandan Adi pulak. Hayooo kamu kenal membaca sejenak juga kan berarti? =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, lagi serius mbak :D
      kenal, Mbak. kadang mampir juga kesana. cerita-ceritanya kueren uabis :))

      Hapus
  8. bener kata kamu, ngeblog emang gak perlu ada alasan, karena aku suka ngeblog ya makannya aku nulis. Gak penduli tulisan apa yang di hasilkan, yang penting blog aku gak kekurangan asupan gizi tulisan. Karena semua tulisan jika selalu di latih akan mejadi tulisan yang indah.

    Aku sama kayak kamu, pengen buka blog ini dan baca postingan yang udah bertahun tahun yang kalau sudah dewasa di sadari, tulisan itu akan sangat terlihat menye-menye dan lucu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, karena yang dilakukan terus menerus pasti akan semakin baik hasilnya, begitu juga menulis :)

      haha, keliatan labil gitu ya wkw

      Hapus
  9. wah ini satu satunya kisah cinta yang enggak bikin jomblo envy hehe.
    langgeng ya kalian :D
    eh tapi besok jangan ngeteh sambil makan siomay, nanti bataal loh puasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, Fah doanya :D
      kan ngemilnya malem hari :p

      Hapus
  10. Nggak tau kenapa, setelah baca cerita kamu yang satu ini aku jadi ngefans berat sama kamu, Lis :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. akkkkkk Neng. jangan ngepens, nanti aku kamu kejar-kejar gegara minta foto :p

      Hapus
  11. Duh.. Mau dong jadi kesayangannya.. #ehapasih! :3
    Bener banget, seperti cinta kita tidak perlu alasan. Aiih... Jadi si blog cewe atau cowo sih lis? Hmm.. Kalo cewe mau dong..... Di tulisin. #halah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhhh, bang erick sepik mulu :p
      tidak terdefinisikan jenis kelaminnya hahha

      Hapus
  12. Ini apa pula pacaran sama blog :D hahaha kreatif-kreatif kok ...
    Blog emang tempat mencurahkan segala kegundahan melalui tulisan. Ahh aku pengen KertasKosong-ku berteman dengan Rusmiaw's mu, pasti keren deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pacaran sih sebenarnya -__-
      ayuuuk sini bang, kenalan dulu atuh hehe

      Hapus
  13. kirain pangeran tampan berkuda, eh gak taunya blog..... udah beberapa kali ni bw ke blog yang ikutan GA ini, kelihatannya kok seru ya ikutan GA, besok2-besok ikut ah :D .

    oh ya..... semoga menang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ketipu yaaa :p
      ayo ikut biar aku ada saingannya *uhuk sok banget*

      iya aamiin :)

      Hapus
  14. Kalo berkenan, cek yok --> [http://bit.ly/1oHSRgY] Liebster Award aku estafetkan ke kamu :D

    BalasHapus
  15. aku juga gak punya alasan dan tujuan khusus kenapa bikin blog...
    gak ada yang nyuruh bikin blog juga dan bahkan ini adalah blog ke-3 yang masih jarang-jarang diupdates... huaaaa (/_T)

    salut deh sma kmu yg bisa mencintai blog :3

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D