Jumat, 08 Agustus 2014

Selarik Tulisan Untukmu

Untuk yang tak tersentuh tangan, tapi sepenuh hati terasa dalam aliran semangat.

Selamat malam.

Mungkin saat kamu membaca selarik tulisan ini, di tempatmu sedang sore atau siang, atau bahkan pagi hari. Ketika aku menulis ini, aku sedang ditemani langit kelam malam hari. Ditemani rembulan dengan cahayanya, anggun bertakhta di atas sana. Dan lintang gemintang yang cahayanya berpendar-pendar, indah.

Aku jadi teringat kamu. Salah satu ornamen langit. Sayangnya simbolmu tak muncul jika langit sedang terang benderang tanpa mendung menggantung seperti saat ini.

Oh ya, sebenarnya sudah dari tadi siang aku memikirkanmu. Dan bukan hanya hari ini saja, tapi juga beberapa hari sebelumnya. Syukur, malam ini aku berhasil meluangkan waktu khusus, spesial untuk kamu. Setelah berhari-hari gagal karena semangatku yang ditaklukkan rasa malas.

Nggg sebentar, aku ingin mengingat-ingat sudah berapa lama aku mengenalmu. Mmmm, enam bulan. Ya enam bulan aku mengenalmu, hanya mengenal simbolmu lebih tepatnya. Dan baru benar-benar berkenalan untuk menjadi kawanmu sejak bulan lalu, Juli.

Ada yang istimewa setelah aku (belajar) menjadi kawanmu. Aku bukan hanya mengenalmu, tapi juga mengenal kawan-kawanmu dalam rentang waktu yang tidak begitu lama. Hebatnya, mereka berhasil melelehkan bunga-bunga es prasangka burukku. Sambutan mereka terasa begitu hangat menyentuh sepotong hatiku yang dingin.

Kamu juga, kamu berhasil memompa semangatku untuk terus berbagi. Karena kamu, aku jadi benar-benar bisa merasakan kinerja 'hukum sebab akibat'. Sebab aku terus berbagi, terus memberi, terus silaturahmi sana-sini, terus menabur jejak di mana-mana, akibatnya rumahku jadi ramai—penuh tapak tilas kaki kawan-kawanmu, kawan-kawan kita.

Aku terharu. Kamu baik sekali mengajakku merayakan ulang tahunmu. Tidak butuh waktu lama—hanya satu bulan, kita bisa seistimewa ini. Meskipun aku tahu, bukan hanya aku yang beruntung ikut merayakan ulang tahunmu.

Akhirnya, selamat ulang tahun Blogger Energy. Terimalah kejutan kecil dariku ini—kawan barumu. Walau hanya kumpulan huruf, untaian kata, rangkaian kalimat, dan sebungkus doa.

Seandainya ada yang bisa kupersembahkan selain doa dan tulisan, maka akan kupersembahkan kesetiaanku sebagai seorang kawan. Memang tidak sesetia Doraemon dan Nobita, tapi aku akan berusaha sesetia yang kubisa.

Apalagi yang bisa kuhadiahkan untukmu di hari spesialmu nanti? Seandainya bisa, seandainya aku mampu menghadirkan apapun yang sedang kamu idamkan dalam benakmu, maka akan kuhadirkan. Sayangnya, aku bukan peri ajaib yang sekali mengayunkan tongkat bisa muncul tiba-tiba apa yang kamu inginkan. Hanya doa, tulisan, kesetiaan, dan apresiasi yang kupunya, yang bisa kuhadiahkan untukmu saat ini.

Ada banyak harapan dariku untukmu di usiamu yang ke dua tahun. Sengaja tidak kutitipkan di butiran embun pagi hari yang bergelayut manja di ujung dedaunan. Atau di rekahan kabut yang mengambang di kaki pegunungan. Karena takut hilang diterpa cahaya mentari. Tidak juga kugantungkan di atas awan yang berarak. Karena takut gelap akan menghamburkan sang harapan. Dan tidak juga di pangkuan purnama sempurna di atas sana. Karena takut lentera pagi menggeser takhtanya.

Kuputuskan menulisnya di sini. Tidak akan usang, tidak sobek, tidak kehujanan, tidak kepanasan, dan semoga tidak akan pudar apalagi hilang.

Semoga semakin berjaya. Kuatkan kaki-kakimu untuk menjejak bumi per-blogger-an. Kuatkan tangan-tanganmu untuk menggegam erat energy yang membuat semangatku—dan kawan lainnya, bergejolak. Kuatkan tubuhmu untuk tetap berdiri di atas dunia maya yang semakin beraneka warna.

Semoga cahayamu semakin berpendar ke seantero penghuni bumi per-blogger-an. Layaknya mentari yang tiada henti menyinari setiap jengkal permukaan bumi. Layaknya lentera rembulan yang dengan lantang, gagah berdiri di hamparan langit hitam. Dan layaknya kilatan petir yang dengan lapang dada hanya menampakkan cahayanya saat mendung dan hujan menyapa bumi.

Semoga tumbuh menjadi komunitas yang bergelimang prestasi dan senyuman, dilimpahi keberkahan, diliputi kebahagiaan, dan segala anugerah Tuhan. Aku yakin, banyak harapan yang setiap pagi merekah seiring dengan terus bertambahnya usiamu. Juga semakin banyak mimpi yang berdesakan di setiap malam perpanjangan umurmu. Dan aku hanya bisa mendukung harapan dan mimpimu dengan sebuah kata ‘Aamiin’. Ya, hanya kata itu. Bagiku cukup. Maka, berdoalah dan aku akan setia mengamini setiap doamu.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Blogger Energy. Tetaplah setia menjadi kawan kami. Tetap kepakkan sayapmu, menebar energy ke penjuru bumi. Aku akan berusaha selalu setia berdiri, menunggu energy-mu di sini. Tetaplah menggelegar, membahana seperti petir.

Regards,



Miss RusmiawLilis Rusmia


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

Ulang Tahun, Blogger Energy
Add caption



24 komentar:

  1. Keren..

    emang meskipun kita bukan Doraemon dan Nobita, kita selalu mencoba untuk tetap setia sama BE, dengan cara saling support satusama lain, selalu ngeramein grup, promo, dan juga blogwalking yang udah menjadi akticvitas yang lumrah di BE.

    Semoga semua haraoan buat BE tercapai semua. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang bay :)
      ya, setia kita pada BE memang berbeda, tapi kita tetap satu jua :D semoga gue dan kawan-kawan lainnya bisa terus meramaikan BE :'))
      aamiin.

      Hapus
  2. Keren. Semoga BE bisa jadi wadah yang membangun semangat anggotanya menjadi bermental baja untuk terus setia menjadi blogger yang keren dan kece.

    Selamat dan sukses untuk kita^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak :)) iya aamiin. semoga anggota BE menjadi blogger yang berkualitas :")

      Hapus
  3. seakan akan BE itu hidup ditulisanmu. terimakasih sudah bilang akan setia untuk BE

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena BE memang bukan hanya terasa di dunia maya, tapi juga di dunia nyata bang :')

      Hapus
  4. weeeeeeeeeeehhh kecehhh...
    ini vina bacanya pas siang hari. lagi cerah cerahnya matahari bersinar.
    Seperti BE yang menyinari pada member nyah. hiahaha

    *peluk peluk lilis* :3

    mungkin tulisan pun kurang buat mengungkapkan betapa indahnya BE ;')

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuuuuk, BE memang tidak henti-hentinya memberi sinar energy buat kita semua :')
      *peluk erat mbak pina*
      iya betul mbak ;"))

      Hapus
  5. Waah keren kata-katanya, aku gak ngelewatin satu kalimat pun dari tulisan ini. Aku pernah baca tulisanmu sebelumnya, diksi nya selalu enak di baca. Pengen sekali-sekali aku belajar sama kamu, ini serius :D

    Balik ke topik...
    Gak perlu kayak nobita dan doraemon, setialah dengan caramu sendiri. Aku yakin caramu beda daripada yang lain. BE beserta isinya pasti salut dengan kamu ;)

    Semoga harapan untuk BE bisa tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akkkkkk, langsung ngefly pas baca komennya bang rizky :""")) ayook sini bang kita belajar bareng-bareng :')

      iya bang. setiap orang memang punya cara yang berbeda-beda untuk setia menjadi kawan BE. smg kita semua bisa selalu setia menjadi kawan BE :)

      Hapus
  6. Kata-kata yang puitis khas Lilis. Yah, mengungkapkan selamat milad untuk BE memang bisa dengan beragam cara, ada yang puitis dan romantis, ada yang syahdu, ada yang blak-blakan, ada yang....
    1 bulan bersama BE semoga saja memberi sapuan warna yang asyik. Dan rumah maya Lilis pun menjadi persinggahan yang hangat dan ramai bagi para blogger. Tetap semangat menulis. Pun aku. :)
    Semoga kita solid!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak :") setiap anggota BE memang beraneka ragam karakter, maka dari itu cara mengungkapkan milad untuk BE pun ada banyak cara :)
      semoga kita semua betah di BE :'))
      semangat mak Roh ^^

      Hapus
  7. Cieee lilis cieee... baru baca headline aja bikin nyess klepek-klepek.
    Kirain selarik beneran, eh ternyata berlarik-larik, berbaris-baris dan bergambar-gambar. Hehehe...

    Salut ya sama kamu. Bisa bikin aku ge-er juga gara-gara judul postingnya. (Maaf, gue jomblo yang sensitive,)
    Haha yaaa... pokoknya semua harapan kamu itu, selama untuk kebaikan dan juga tergubah untuk BE, aku selalu ngucap amiiiiiin paling kenceng!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. emang aku sukanya nipu-nipu begitu Za nghahah :D

      duh, kesian ya. udah jomblo, sensitive pula :p *apaini* *maafkan daku*
      ya semoga kita semua semakin kompak meramaikan BE ya ^^

      Hapus
  8. Keren. aku terharu bacanya :')
    Ini kunjungan perdanaku, salam kenal
    Aku juga baru :D
    amin. semoga BE makin bersinar kedepannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe maaksih ya :)
      salam kenal juga :")))
      iya aamiin.

      Hapus
  9. Udah ciri khas ya kata-kata puitisnya. Ngena banget. Sayang aku nggak bisa bikin kata-kata puitis begini. Aku malah ngucapinnya blak-blakan hihi. Ya kita kan punya jalannya sendiri-sendiri yang penting apresiasi di ultah BE :D

    Aku ikut "Aamiin"-in doanya ya. Semoga kita bisa terus setia untuk BE. Jangan ngilang-ngilang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. kan setiap orang cara ngungkapin sayangnya beda-beda :))
      iya semoga cepet pulang biar gak kayak bang toyib:D

      Hapus
  10. wah bagus tulisannya :) kunjungan pertama kesini, salam kenal :) mari kita saling follow-follow an hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya trimakasih :)
      salam kenal. sudah follow ya :)

      Hapus
  11. kenapa harus dora emon dan nobita,kan masih ada yang lain :v

    semoga BE makin tinggi aja eh maksudnya makn sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. la kepikirannya pas doraemon dan nobita mbak :D
      aamiin :)

      Hapus
  12. diksinya so sweeeeet cc. Aku pikir siapa eh ternyata Blogger Energy, jadi ikutan tersanjung hehehe..walo kita belum pernah bertegur sapa mata per mata, tapi kita bisa berteman itu khan asik bangettt. BE emang hebaaaaaaaaaaaaaaaaattttt!!! Selamaaattt!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak asik banget bisa punya saudara dunia maya :))

      Hapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D