Rabu, 30 April 2014

Arti Air Mata dan Sahabat

- Kamu tidak akan mengerti apa arti seorang sahabat sebelum kamu terjebak kesedihan -

ᴥᴥᴥ

Hari ini ceritanya gue lagi sedih, lagi pengen nangis. Mood gue gak tau kenapa tiba-tiba jadi mendung gitu. Bawaannya pengen mewek. Sepertinya, buat senyum aja, bibir gue harus bener-bener dipaksa. Dan ketika gue ngaca di kaca rias, sumpeh gile senyuman gue itu asem banget. Kecut. Gak kayak senyum gue biasanya.

Emang setelah selesai perang sama soal-soal UN, gue malah lebih sering galau. Bukan galau mikirin soal UN yang udah berlalu, ato mikirin gimana nanti nilai UN gue, bagus apa enggak, ato malah mikirin pangeran setengah bertopeng yang topengnya gak bisa dibuka-buka. Bukan.

Gue itu merasa seperti terhimpit batu yang beratnya melebihi berat kudanil mati. Rasanya berat. Bikin nyesek. Lebih bikin nyesek dari soal-soal matematika yang gak ketemu jawabannya.

Apa mungkin karena kesepian kali, ya? Jadi gue punya banyak waktu luang yang terbuang sia-sia, sehingga digunain sama setan buat ngegoda gue biar jadi galau.

Tapi, kali ini bukan cuma faktor kesepian yang buat gue galau, nyesek, pengen nangis. Ada hal yang kalo gue bayangin ato secara gak sengaja nongol di pikiran gue, itu bikin air mata gue tiba-tiba udah menggantung di pinggiran mata.

Awalnya, gue pikir memendam semua masalah gue sendirian itu jauh lebih baik daripada harus koar-koar ke kedua sahabat gue, Segitiga Bermuda. Awalnya, gue pikir yang harus dibagi dalam sebuah persahabatan itu cuma kebahagiaan aja, yang berbau sedih-sedih gak perlu dibawa. Iya itu awalnya, tapi di pertengahan, gue udah bener-bener gak bisa nahan.

Gue dengan sok mendramatisir mengirim pesan ke mereka. Bilang kalo gue lagi sedih. Manja banget minta dilawakin biar gak sedih lagi. Iya manja, iya biarin aja. Namanya juga orang sedih yang air matanya udah intip-intip mau keluar.

Trima balasan dari mereka, gue bukannya ketawa tapi malah nangis. Duh, rek. Rasanya kayak terharu gitu. Ternyata mereka bukan cuma jadi temenku pas lagi bahagia tapi juga pas gue lagi mewek minta dihibur gini.

"Ah sudahlah -_-
Menangislah, mungkin saja itu bisa membuatmu lebih berbungah. Dan kau akan tahu, apa tugas air mata sesungguhnya :)"

Dan kata-kata di atas itu yang membuat gue memutuskan buat nangis besar-besaran di pojok kamar. Nangis sampe beleran. Sampe gue bener-bener puas dan gak pengen nangis lagi. Boneka pink gue aja sampe basah kena air mata yang udah kayak shower gitu *okebohong*.

Gue mikir, emang udah saatnya air mata mulai ikut membantu meringankan beban yang beratnya sekudanil mati. Air mata memang tidak membuat semuanya selesai begitu aja tapi, setidaknya air mata membantu gue buat melampiaskan kesedihan. Keliatan cengeng? Biarin. Aku kan cewek jadi wajar dong kalo sukanya mewek begini :p

Kemudian soal sahabat, mereka mungkin juga tidak akan menyelesaikan masalah kita, ato membuat beban sekudanil mati tadi hilang. Tapi, mereka bersedia bersama-sama memikul beban yang kita rasakan. Hasilnya, beban kita jadi lebih ringan walaupun belum hilang. Setidaknya ada sahabat yang juga mau melewati detik-detik mereka dengan kerisauan yang kita rasakan.

Intinya, terimakasih buat kalian berdua. Deni dan Indah Furi. Terimakasih sudah mau-maunya direcokin anak perempuan yang kadang-kadang manja minta diperhatiin ini. Iya iya, gue emang rempong, tapi kalian suka, kan? *PD. Ditimpuk sepotaker*

Buat gue, kita tidak akan tahu arti sahabat sebelum kita terjebak kesedihan. Iya gitu. Puitis banget, kan? :D

Menurut kalian? :)

ᴥᴥᴥ

- Kamu tidak akan mengerti betapa istimewanya arti air mata sebelum kamu benar-benar membiarkannya keluar dari pelupuk matamu dan meleleh di pipimu -

7 komentar:

  1. TT.TT semangat eyaaa... kebalikannya gue baru musuhan sama sahabat gue, dan hari ini baru baikan lagi (lho?! yang tanya siapa ??)

    BalasHapus
  2. Iya, kadang kita harus menangis untuk sekedar membuang sedikit kesedihan. #halah
    Duhh.. Enak ya punya sahabat, jadi kalo ada masalah memikulnya jadi ringan. Aku mau dong sahabatan, tapi pikul masalahku ya... Aku mau showeran dulu. #eh

    BalasHapus
  3. Kamu tidak akan mengerti betapa istimewanya arti air mata sebelum kamu benar-benar membiarkannya keluar dari pelupuk matamu dan meleleh di pipimu . .

    BalasHapus

Komentar adalah caraku untuk mengendus jejakmu *halah*. Hayo, komentar biar gue bisa ngendus jejakmu! Haha :D